DLH Gelar Lomba Pengolahan Sampah 

0 Komentar

Lomba pengolahan sampah Kabupaten Cirebon diikuti beberapa instansi pendidikan tingkat dasar hingga universitas serta swasta se-Kabupaten Cirebon demi mewujudkan Cirebon bebas sampah. Dalam kesempatan itu, Dinas Lingkungan Hidup dibantu pegiat lingkungan sebagai tim penilai, mengunjungi peserta untuk melakukan proses verivikasi.

Rangkaian lomba pengolahan sampah di tingkat Kabupaten Cirebon, memasuki tahap verivikasi lapangan. Dinas Lingkungan Hidup dibantu pegiat lingkungan sebagai tim penilai, mengunjungi beberapa lokasi untuk proses verivikasi ke sejumlah instansi pendidikan yang sudah dipilih.

Tim penilai lomba dari DLH, Yayan mengatakan, lomba pengolahan sampah tahun ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni tingkat dasar SD, SMP, kedua tingkat menengah SMA, SMK dan MA sederajat, serta tingkat institusi, seperti fasilitas umum serta tempat komersil.

Baca Juga:Diskon Tarif Tol Kanci-Pejagan Menjelang Nataru Angkutan Barang Akan Dilarang Beroperasi Saat Libur Nataru

Perserta lomba kali ini sangat antusias mendaftarkan diri, terbukti lebih dari 20 institusi ikut serta berasal dari sekitar Kabupaten Cirebon. Seperti penilaian yang dilakukan di SMP 1 Kedawung, SMP Albahjah dan Universitas Muhammadyah Cirebon. Yayan menegaskan pada semua peserta untuk memperhatikan beberapa aspek penting pengolahan sampah yang akan berpengaruh pada hasil penilaian.

Sementara, lewat lomba itu, diharapkan dapat menghasilkan role model, bagi warga masyarakat dalam pengelolaan sampah demi terciptanya Cirebon bebas sampah

0 Komentar