Remote Panasonic Smart TV : Pengendalian Jarak Jauh untuk Memudahkan Pengoperasian Televisi

Remote Panasonic Smart TV : Pengendalian Jarak Jauh untuk Memudahkan Pengoperasian Televisi
Ilustrasi Remote Panasonic Smart TV (IndiaMart)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pengoperasian smart TV Panasonic dapat di lakukan dengan menggunakan remote yang bisa di kendalikan dari jarak jauh. Pengendalian jarak jauh tersebut, bisa di lakukan dengan berbagai metode. Hanya saja tergantung pada model TV dan fitur yang tersedia. Ada beberapa cara umum untuk mengoperasikannya dari jarak jauh.

– Periksa Daya dan Koneksi

Dalam menggunakan remote, pastikan jika remote telah mengunakan baterai baru. Kemudian sambungkan smart TV dengan daya listrik dan hidupkan dengan menggunakan remot. Saat menghidupkan, pastikan jika arah remote telah menghadap pada sensor inframerah.

Sensor tersebut terlihat pada bagian bawah panel televisi yang menjadi indikator jika televisi sudah tersambung dengan listrik dan bisa di nyalakan. Tekan tombol power pada remote dan mulai untuk menavigasikan televisi untuk berpindah saluran ataupun mengatur volume, dan lain-lain.

Baca Juga:Referensi Smart TV 32 Inch Harga 1 Sampai 2 Jutaan, Cocok untuk Jadi Pemanis Ruang Tidur Maupun Ruang KeluargamuCari Wisata yang Menyegarkan? Ada Nih, 5 Kolam Renang di Sumedang! Ada yang Menawarkan Suasana Asri Hingga Air yang Menyegarkan

– Pilih Input

Jika sudah bisa mengoperasikannya, maka remote smart TV Panasonic milikmu dapat di atur untuk memilih sumber input. Gunakan tombol “Input” atau “Source” pada remote untuk memilih sumber input yang berbeda (HDMI, AV, dll.).

– Akses Layanan Streaming

Berbagai layanan streaming juga dapat dikendalikan menggunakan remote. Akses aplikasi penyedia layanan streaming yang diinginkan, maka konten yang ingin di lihat pun bisa di nikmati. Atur volume jika ingin lebih besar atau ingin mengecilkannya.

Tambahan lain, dalam menggunakan remote yakni pastikan untuk memeriksa bagian baterai dan ganti baterai jika perlu atau sudah tidak bisa di pakai. Lalu bersihkan pula bagian sensor infra merah yang tersemat pada remote control dan sensor infra merah yang tersemat pada panel TV.

0 Komentar