Jadi Pilihan Mu Yang Mana ?smart tv vs android tv,Simak Untuk Penjelasanya di Sini.

Jadi Pilihan Mu Yang Mana ?smart tv vs android tv,Simak Untuk Penjelasanya di Sini.
Jadi Pilihan Mu Yang Mana ?smart tv vs android tv,Simak Untuk Penjelasanya di Sini.
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- smart tv vs android tv bagus mana bagi kalian yang menanyakan hal ini kalian harus tahu dulu nih mana perbedaan ya biar kalian pass pilih yang mana.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan industri siaran TV di Indonesia semakin berkembang , terlebih sejak Kominfo mengumumkan peralihan ke siaran televisi digital.

Hal ini juga turut memengaruhi jenis TV yang beredar di pasaran. Dua jenis TV yang semakin populer tersebut adalah Smart TV dan Android TV.

Baca Juga:Perbedaan Harga Smart Tv dan Android tv Itu Tidak Terlalu Jauh loh,Simak di Sini YaSudah Tahu Belum ?? tarif tol sumedang cileunyi,Simak di Sini Ya.

Memiliki kesamaan yaitu dapat terhubung ke internet, nyatanya masih banyak orang yang bingung dengan kedua TV ini sehingga memunculkan banyak pertanyaan

‘Apa perbedaan dari kedua jenis TV Smart TV atau Android TV?’

‘Mana yang lebih bagus?’

Meski terlihat mirip, terdapat beberapa perbedaan penting antara Smart TV dan Android TV yang perlu kamu pahami sebelum membeli.

Dan dalam artikel ini kita akan menguliknya. Simak terus penjelasannya agar kamu dapat memilih jenis TV yang tepat sesuai kebutuhan.

Apa Itu Smart TV?Apa sih ciri khusus yang dimiliki Smart TV di banding TV biasa? Ingat ya, TV digital itu juga masuk ke TV biasa, loh!

Smart TV umumnya memiliki fitur pembeda, yakni dapat terhubung ke internet secara nirkabel atau melalui kabel Ethernet secara langsung.

Tak heran banyak orang yang menggunakan TV ini untuk mengakses konten online yang memiliki layar resolusi tinggi.

Smart TV juga di bekali dengan aplikasi hiburan bawaan, seperti Netflix, Youtube, atau Facebook yang dapat di akses melalui koneksi internet.

Baca Juga:Cari Tahu Yuk Sejarah Tahu Sumedang ?? Simak di Sini Ya !Jajan Khas Cirebon yang Wajib Kalian Kunjungi ! Yuk Malam Mingguan Ke Sini.

Adanya aplikasi dan navigasi yang mudah menunjukkan bahwa Smart TV di dukung sistem operasi layaknya smartphone.Memiliki konektivitas luas seperti komputer, Smart TV dibekali dengan berbagai port.

Salah satunya adalah port HDMI yang memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat, seperti konsol game.

Ada juga port LAN yang membuat TV dapat terhubung ke internet melalui kabel ethernet.Apa Itu Android TV?Ada fakta menarik mengenai TV Android yang ternyata masuk ke jenis Smart TV. TV Android sebenarnya teknologi lanjutan dari Smart TV.

Masih ingat pembahasan tentang Smart TV yang memiliki sistem operasi pada bagian sebelumnya? TV Android juga memiliki sistem operasi khusus, yakni Android.

Jika kamu berpikir tentang smartphone, yup, sistem Android yang di gunakan sama dengan smartphone tetapi telah di sesuaikan kembali untuk penggunaan TV.

Adanya sistem operasi Android menunjukkan bahwa TV Android di bekali dengan prosesor yang lebih canggih.

Karena Android di kembangkan oleh Google, kamu bisa mengakses berbagai fitur Google, seperti Google Play Store, Google Voice, dan lain-lain.

Adanya RAM dan prosesor juga membuat proses browsing internet lebih cepat dan lebih baik di bandingkan dengan smart TV pada umumnya.Pilih mana Android TV atau Smart TV?Kedua jenis TV tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tetapi sama-sama bagus.

Jika kamu mencari pengalaman menonton TV yang lebih praktis, terlebih belum pernah menggunakan perangkat Android sebelumnya maka smart TV adalah jawabannya.

Namun, untuk akses internet yang mudah Android TV merupakan pilihan.

Fitur yang minim pada smart TV membuatnya lebih mudah di gunakan terutama untuk pemula. Di sisi lain, Android TV menawarkan beragam fitur dan aplikasi yang lebih banyak.

Itu dia perbedaan smart tv vs android tv bagus mana jadi kalian pilih yang mana nih,yang pasti harus di sesuaikan dengan keuangan anda ya.

0 Komentar