Rata-Rata Lama Sekolah Rendah Sumbang Angka Pengangguran 

0 Komentar

Rata-rata lama sekolah di Kabupaten Cirebon yang masih rendah, dianggap menjadi penyebab masih tingginya angka pengangguran.

Wakil Bupati Cirebon menyoroti masih rendahnya rata-rata lama sekolah, yang hanya diangka 7 tahun koma 4 bulan. Rata-rata lama sekolah dianggap menjadi salah satu penyebab tinginya angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun gencar melakukan sosialisasi dan program kejar paket, agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah dan akhirnya menyumbang angka pengangguran. Terlebih saat ini untuk diterima kerja di perusahaan, minimal pendidikan adalah SMA sederajat.

Baca Juga:Tingkatkan Produktivitas Hasil Desa Tawangsari Sate Jando, Sate Unik Dari Kelenjar Susu Sapi

Berbicara ditengah-tengah para buruh, Wakil Bupati Cirebon juga memaparkan tentang komitmen pemerintah terkait dengan gencarnya mendukung investasi agar banyak membuka lowongan pekerjaan.

Sementara, menurut Ayu, angka PHK kerja pasca pandemi yang tinggi yakni sekitar 100 ribu lebih pekerja, memberikan dampak terhadap ekonomi masyarakat. Pemerintah pun mendorong banyak program, agar investasi yang saat ini sudah masuk di Kabupaten Cirebon, bisa menyerap tenaga kerja

0 Komentar