Air Birunya Segar dan Memanjakan Pandangan: Tempat Wisata di Jambi yang Bikin Rindu, Alamnya Luar Biasa Indah

wisata di jambi: Danau Kaco (blog.tiket.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Wisata di Jambi. Langit Jambi juga “menangis” setelah kabut asap melanda wilayahnya selama bertahun-tahun. Sebelumnya, beberapa daerah tampak lebih khawatir tentang fenomena langit merah.

Jambi di kenal sebagai daerah pesisir yang begitu indah. Di antaranya tempat wisata di Jambi seperti beberapa berikut ini.

Danau Kaco

Danau Kaco terletak di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Kalau mau ke sini, kamu harus hati-hati. Jalurnya cukup sulit di lalui, karena lokasinya tersembunyi di dalam hutan. Biasanya, ada pemandu jalan yang akan menemanimu supaya gak tersesat.

Lokasi: Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Kisaran harga tiket: Rp. 10 ribu per orang.

Baca Juga:Makanan Ini Peluang Bisnis yang Sangat Legit di Indonesia, lho: Ini Dia Tren Makanan Viral dari Buah Strawberry, Sempat Icip?Dari Croffle hingga Cromboloni: Inilah 5 Kreasi Croissant Ini Bikin Goyang Lidah, jadi Food Hybrid Viral

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci punya ketinggian puncak sekitar 3.805 meter di atas permukaan laut (mdpl). Meski sempat mengalami erupsi setinggi 800 meter pada Juli lalu, hal itu tak mengubah pandangan para pendaki mengenai keindahannya.

Perjalanan ke kawasan pendakian Gunung Kerinci cukup mudah. Bahkan, sudah bisa di lalui angkutan umum.

Lokasi: Desa Kersik Tuo, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kisaran harga tiket:

  • biaya administrasi Rp. 3.000 – Rp. 7.500,
  • porter Rp. 250 – Rp. 300 ribu.

Air Terjun Pancuran Rayo

Air terjun tertinggi di Sumatra ini sangat indah dan asri. Alamnya yang masih terjaga membuat suasana di sekitarnya terasa begitu nyaman. Kamu akan rela menghabiskan waktu santai seharian di sini.

Lokasi: Dusun Baru Pulau Tengah, Kecamatan Danau Keliling, Kabupaten Kerinci.

Kisaran harga tiket: Rp. 5.000 per orang.

Bukit Ngarau Merangin

Lihat, betapa indahnya wisata di Jambi tanpa adanya asap. Bukit Ngarau Merangin ini menawarkan pemandangan khas pegunungan yang sangat menawan. Mencapai bukit ini tak akan sesulit puncak Gunung Kerinci.

Lokasi:  Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kisaran harga tiket: gratis.

Jambi Paradise

Taman air di Jambi ini sangat populer sebagai destinasi liburan bersama keluarga dan sahabat. Terdapat beragam wahana menarik, seperti jembatan gantung, sepeda air, perahu, labirin, dan ATV yang akan membuat liburanmu jadi lebih seru.

Lokasi: Talang Belido, Lorong Mekar Jaya, Kb. IX, Sungai Gelam, Kabupaten Muaro.

Kisaran harga tiket: Rp. 20 ribu (weekdays) dan Rp. 30 ribu (weekend).

Danau Gunung Tujuh

Danau tertinggi ke-2 di Indonesia ini sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan ketinggian sekitar 1.950 mdpl, kamu akan di buat takjub akan keindahan alamnya yang memesona. Ada perahu kecil untuk keliling danau.

Baca Juga:Asiknya Buat Tempat Camping, Mangli Sky View: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruNuansa Balap Hadir dari Eksterior hingga Wallpaper: Xiaomi Rilis Harga Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Edition

Lokasi: Taman Nasional Kerinci Seblat, Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Kisaran harga tiket: Rp. 7.500 per orang.

Air Terjun Sigerincing

Air Terjun Sigerincing gak kalah menyegarkan dan masih terjaga kealamiannya. Bahkan, kamu bisa berenang atau sekadar bermain air di sini. Tapi ingat, harus tetap hati-hati ya.

Lokasi: Tuo, Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kisaran harga tiket: gratis.

Telaga Biru

Danau kecil di Kabupaten Merangin ini menyuguhkan air berwarna biru yang memanjakan mata. Airnya sangat segar, karena berasal dari bawah tanah. Sayangnya, kondisi alam yang masih alami agak menyulitkan pencapaian.

Kamu harus berjalan sekitar tiga jam dari Desa Tanjung Alam ke Telaga Biru. Kamu bisa mengendarai motor trail supaya lebih mudah menjangkaunya.

Lokasi: Desa Tanjung Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kisaran harga tiket: gratis.

Candi Muaro Jambi

Kompleks Candi Muaro Jambi punya luas lahan sekitar 3.981 hektare. Candi Buddha abad ke-11 ini berada di tujuh desa sekaligus. Di antaranya Desa Muaro Jambi, Dusun Baru, Danau Lamo, Kemingking Luar, Kemingking Dalam, Teluk Jambu, dan Dusun Mudo.

Lokasi: Desa Muara Jambi, Maro Sebo, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Kisaran harga tiket: dewasa Rp. 5.000 dan anak-anak Rp. 3.000.

Museum Siginjei

Gak hanya alamnya yang cantik, Jambi juga menyimpan cerita sejarah yang menarik. Museum Siginjei mengoleksi beragam benda bersejarah seputar Jambi. Mulai dari geologi hingga arkeologi, semuanya ada di sini. Kamu bisa melihat fosil kayu langka, hewan langka yang di lindungi, batu-batuan, hingga potensi alamnya.

Lokasi: Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

Kisaran harga tiket: Rp. 5.000 per orang.

Itulah 10 tempat wisata di Jambi yang menarik untuk dikunjungi. Mana yang paling pengin kamu datangi dalam waktu dekat?

0 Komentar