Liverpool Berhasil Menumbangkan Burnley dengan Skor 2 – 0, Kini The Reds Memantapkan diri Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool Berhasil Menumbangkan Burnley dengan Skor 2 - 0, Kini The Reds Memantapkan diri Ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Liverpool tumbangkan burnley / Sumber dari:detik.sport.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Liverpool berhasil menumbangkan Burnley dengan skor 2 – 0 di kandang Burnley. Dan hasil ini pun membuat The Reds berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/24.

Pada pertandingan yang berlangsung di Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB, Liverpool mencetak gol di babak pertama dan babak kedua, lewat gol dari Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Tambahan tiga poin itu membuat Liverpool berada di puncak liga Inggris dengan torehan 42 poin dari 19 laga. Dan mengungguli dua angka dari Arsenal yang berada di posisi kedua yang baru akan berlaga dua hari mendatang.

Sedangkan Burnley harus tertahan di posisi 19 dengan torehan 11 poin.

Baca Juga:Usai Update Patch Note 1.8.44, 7 Hero ini Makin Populer di Mobile Legends Bang BangPilihan HP Unggul Dengan Rentan Harga Di atas 4 Jutaan, Seperti Apakah Performa nya!

Jalannya Pertandingan Burnley vs Liverpool

Liverpool langsung melakukan gebrakan dari awal kick off babak pertama dan mendapatkan peluang pertama pada menit ke-3 lewat sepakan dari Harvey Elliott dari luar kotak penalti. Namun sayangnya usaha tersebut masih bisa di gagalkan oleh James Trafford.

Liverpool pun membuka keunggulan pada menit ke enam lewat gol yang di ciptakan oleh Darwin Nunez. Cody Gakpo menguasai bola dari sisi kiri dan memberikannya kepada Nunez yang berdiri bebas di tepi kotak Penalti.

Nunez mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa di halau oleh Trafford untuk mencetak gol ke lima nya di Priemer League musim ini. Darwin Nunez juga menuntaskan puasa gol di 11 pertandingan yang ia jalankan sebelumnya.

Liverpool berhasil mendapatkan peluang kembali lewat Mohamed Salah yang melepaskan sepakan keras, namun sayangnya masih bisa di tepis oleh Trafford dan menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Peluang pertaman Burnley hadir pada menit ke-10 lewat Josh Brownhill dari tembakan jarak jauh, tapi sayangnya masih melebar ke samping kiri gawang Alisson Becker.

Liverpool masih tampil mendominasi pada menit 25 laga berjalan, namun sayangnya belum bisa menambah keunggulan.

Liverpool sempat mencetak gol kedua pada menit ke-28 lewat Cody Gakpo yang berhasil memaksimalkan bola liar dari kotak pinalti. Namun sayangnya, wasit Paul Tierney menganulir gol tersebut karena sebelumnya terjadi pelanggaran yang di lakukan Darwin Nunez kepada Charlie Taylor.

Baca Juga:Rekomendasi Terbaik HP dengan Harga Di Bawah 3 Jutaan7 Pilihan HP Terbaik di Bawah 2 Juta Rupiah

Satu lagi peluang yang di dapat Liverpool pada menit ke-33 yang di awali umpan diagonal Cody Gakpo ke sisi kanan yang di tempati Mohamed Salah. Salah yang menerima, menguasai sejenak, sebelum menembak meski bola mengenai mistar.

Wataru Endo punya kans pada menit ke-38 lewat sepakan di depan kotak penalti dari umpan pendek Nunez, yang bisa di tepis Trafford untuk berujung sepak pojok.

Salah juga punya kesempatan bikin gol pada menit ke-42. Dia menembak di depan gawang yang dapat di bendung Trafford. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan.

Pada babak kedua, Liverpool lagi-lagi gagal menambah gol karena di anulir VAR pada menit ke-55. Gol Elliott lewat sepakan jarak dekat di batalkan karena Salah dalam posisi offside, di nilai mengganggu pandangan kiper Burnley saat bola di tendang.

Setelah mendominasi babak pertama, Liverpool malah kesulitan untuk membongkar pertahanan Burnley di babak kedua. Belum ada satu pun shot on target dibuat hingga menit ke-75.

Liverpool padahal sudah memasukkan Luis Diaz, Dominik Szoboszlai, dan Curtis Jones untuk menajamkan lini serang.

Satu kans di dapat TAA pada menit ke-85 ketika bola liar jatuh di depannya dan di sepak dengan kaki kirinya, tapi masih menyamping di sisi kanan gawang Trafford.

Semenit kemudian kesalahan oper dari Wataru Endo membuat Johann Gudmundsson merebut bola di pertahanan Liverpool. Gudmundsson melepaskan sepakan keras yang menyamping tipis.

Tak lama berselang Liverpool membalas lewat serangan balik yang di lakukan Luis Diaz dari sisi kiri dan coba di tuntaskan lewat sepakan dari sudut sempit. Trafford lagi-lagi bisa membendungnya.

Jota! Pemain Portugal itu memperbesar keunggulan Liverpool jadi 2-0 pada menit ke-89. Dari serangan balik yang di mulai Endo, bola di kirim ke Jota yang menggiringnya mendekati kotak penalti sebelum mengumpan ke Diaz.

Diaz yang mengambalikan bola dengan tumit ke Jota, yang lantas menyepaknya melewati sela kaki Trafford dan bersarang di tiang jauh. Hingga laga Burnley vs Liverpool berakhir dan tidak ada gol tercipta.

Hasil tersebut membuat Liverpool berada di puncak klasemen usai berhasil menumbangkan Burnley dengan skor 2-0.

0 Komentar