Lembah Indah di Bukittinggi yang Dikelilingi Bukit Hijau: Wisata Ngarai Sianok: Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tarik

ngarai sianok: salsawisata.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Ngarai Sianok adalah jurang atau lembah curam di perbatasan Kota Bukittinggi. Ini sedikit berkelok dan membentang dari selatan ngarai Koto Gadang hingga nagari Sianok Anam Suku, dan berakhir di daerah Pelupuh.

Meski begitu, pemandangan di Ngarai Sianok sangat indah, sehingga menarik untuk dikunjungi. Nah, jika kamu tertarik berwisata ke destinasi satu ini, simak ulasan berikut.

1. Lokasi dan rute

Destinasi Sianok berlokasi di Taman Panorama, Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Jaraknya cukup dekat dari pusat kota, yakni sekitar 3 kilometer dengan waktu tempuh 11 menit.

Baca Juga:Punya Atap Seperti Tanduk Kerbau: Yuk Kenalan dengan Rumah Adat Sumatera Barat, Ini Jenis dan KeunikannyaKehilangan Barang Bisa Berujung Kesedihan Saat Liburan, lho: Tips Menjaga Barang Bawaan Tetap Aman Saat Berlibur di Waterpark

Jalanan menuju Ngarai Sianok cukup mudah, sehingga bisa di akses dengan kendaraan roda dua atau pun mobil sampai ke area parkir. Namun, kamu di sarankan menyewa travel agent bila datang dari Bandara Internasional Minangkabau, untuk mempermudah perjalanan.

2. Jam operasional dan harga tiket

Keindahan Lembah Sianok terpancar mulai pagi hingga petang. Destinasi ini di buka mulai 09.30-17.30 WIB setiap hari, kecuali Jumat tutup. Oh, iya, jangan lupa potret momen sunrise atau sunset-mu di sini, ya. Sebab, itu merupakan daya tarik tempat ini.

Tarif masuk wisata alam di Bukittinggi ini cukup terjangkau, yakni hanya Rp10 ribu saja. Meski murah, objek wisata Ngarai Sianok tetap menampilkan pesona alam yang indah dan memesona. Cocok, deh, buat spot healing saat lagi penat.

3. Daya tarik Ngarai Sianok

Destinasi wisata Ngarai Sianok sudah banyak di bicarakan wisatawan dari seluruh Indonesia. Bentangan alamnya tampak indah dan menyegarkan mata. Selain itu, Ngarai Sianok juga memiliki sejumlah daya tarik, berikut di antaranya.

  • Panorama alam

Daya tarik utama Sianok adalah keindahan alam yang bak lukisan. Tampak sebuah lembah landai di kelilingi deretan bukit curam yang di tumbuhi pepohonan hijau. Udara di sini pun begitu segar. Di tambah merdunya kicauan burung yang membuat suasana makin syahdu.

  • Keberadaan flora dan fauna

Alam Sianok masih sangat natural. Nyatanya, di sini, kamu dapat menemukan flora dan fauna langka. Ada siamang, monyet ekor panjang, rusa, babi hutan, hingga macan tutul. Namun, sebaiknya tetaplah waspada jika binatang liar ini mulai mendekat. Selain itu, jangan memperlihatkan gelagat panik dan mencurigakan, ya.

  • Keindahan sunrise dan sunset

Faktanya, panorama sunrise dan sunset di lembah ini gak kalah cantik dengan nuansa di gunung atau pantai. Bila kamu suka fotografi, coba buat gambar siluet di lembah ini. Selain itu, panorama alam Ngarai Sianok ini juga recommended buat latar foto.

Baca Juga:Yuk, Besti Ke Sini Biar Pikiran Jadi Lebih Fresh! Tempat Glamping Sukabumi dengan Fasilitas ala Hotel Bintang 5Cocok Banget untuk Bersantai Nih: Wisata Pantai di Palembang, Pemandangannya Memukau

  • Kejernihan Batang Sianok

Di tengah lembah ini terdapat sungai kecil berkelok indah bernama Batang Sianok. Airnya jernih dan menyegarkan, gak heran, bila area ini di jadikan spot berolahraga air yang seru dan menyenangkan.

  • Melakukan aktivitas skimboarding

Tertarik melakukan aktivitas memacu adrenalin? Yuk, coba aktivitas skimboarding yang banyak di minati wisatawan! FYI, skimboarding merupakan aktivitas mini surfing super seru. Untuk melakukannya, kamu harus berseluncur mengikuti ombak dengan papan luncur.

Nah, itulah info wisata destinasi Ngarai Sianok yang berada di Bukittinggi. Kalau lagi penat, bisa main ke sini, ya!

0 Komentar