Recommended untuk Dikunjungi Saat Berlibur: 7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!

Recommended untuk Dikunjungi Saat Berlibur: 7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!
wisata camping keluarga: Pantai Viovio (vioviobeach.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Alam Indonesia sangat menakjubkan. Tidak mengherankan bahwa banyak pencinta alam yang tertarik untuk melakukan perjalanan ke sana. Selain indahnya, ada banyak tempat camping yang menarik untuk di lihat.

Jika ada waktu luang, coba ajak keluargamu untuk camping bersama. Meski memerlukan sedikit effort, tapi panorama alam di spot perkemahan akan memikat hatimu. Nah, jika tertarik, cek berikut ini rekomendasi wisata camping keluarga di berbagai daerah di Indonesia berikut ini!

1. Gunung Embun

Pertama, kamu bisa mengajak keluarg untuk camping di Gunung Embun, Kalimantan Timur. Meski jalur trekking-nya menanjak, tapi view di sepanjang perjalanan sangatlah indah, terlebih saat mendekati puncak. Sesampainya di sana, kamu pun bisa langsung membuat tenda. Tenang, tersedia fasilitas toilet dan kedai makanan di puncak Gunung Embun.

Baca Juga:Cocok Buat Refreshing: Cidahu Camping Ground: Lokasi, Tiket, dan Spot CampingKamu Bisa Belajar Banyak dari Si Pendiam Ini: 8 Nilai Hidup Sosok Introvert yang Perlu Dimiliki Ekstrovert, Kamu Punya?

Lokasi Gunung Embun: Desa luan, Kec. Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur 

2. Salaka Nagara Cihunjuran

Salaka Nagara Cihunjuran merupakan satu bumi perkemahan di Banten. Nuansa di sana sangat sejuk karena di kelilingi hutan hijau. Berhubung area camping-nya luas, kamu pun bisa membawa campervan.

Aktivitas yang bisa di lakukan di sini seperti barbekuan maupun bermain bersama si kecil. Untuk fasilitas Salaka Nagara Cihunjuran cukup lengkap, yakni kamar mandi, musala, kolam pemandian, hingga akses listrik.

Lokasi Salaka Nagara Cihunjuran: Situs Benda Cagar Budaua, Jalan Raya Mandalawangi, Pandat, Mandalawangi, Cikoneng, Kec. Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten

3. Binahal Indah Resort

Tertarik camping di pinggiran Danau Toba? Yuk, melipir ke Binahal Indah Resort atau BIR! Spot wisata camping keluarga ini termasuk satu yang terbaik di Sumatera Utara. Di sana, kamu bisa mendirikan tenda hingga kongko di cafe. Bila gak ingin repot, kamu pun dapat bermalam di glamping yang tersedia. Oh, iya sebaiknya datang di weekday agar gak terlalu ramai.

Lokasi Binahal Indah Resort: Ujung Saribu, Kec. Pamatang Silima Huta, Kab. Simalungun, Sumatera Utara

4. Tepi Buyan Campfire

Wisata di Bali bukan hanya pantai, tersedia pula spot kemah menawan, seperti Tepi Buyan Campfire. Tempat ini menawarkan camping ground luas dan asri. Di sana, kamu pun bisa memasang tenda hingga memancing di Danau Buyan, lho! Menyalakan api unggun serta kongko di warung makannya juga di perbolehkan. Apabila ingin ambience camping yang lebih tenang coba datang saat weekday, ya.

Baca Juga:Cari Tahu Memaknai Kehilangan dengan Keindahan dari Sebuah Lagu “Lemon” – Kenshi YonezuMeski Diam-Diam, Mereka Juga Mampu Melakukannya: 7 Hal Gila yang Diam-diam Dilakukan oleh Kepribadian Introvert, Jangan Salah Sangka! 

Lokasi Tepi Buyan Campfire: Jalan Wisata Danau Buyan, Pancasari, Sukasada, Buleleng Regency, Bali 

5. Pantai Viovio

Camping ground di Pantai Viovio merupakan satu spot kemah hidden gem di Batam. Jalan menuju kawasan ini cukup mudah. Sesampainya di sana, kamu bisa langsung memasang tenda. Namun, akan lebih baik jika melakukan reservasi terlebih dulu.

Fasilitas di sana pun lengkap, mulai dari toilet hingga wahana Rumah Kelinci. Eits, jangan lupa mengeksplor keindahan Pantai Viovio dan panorama sunset-nya, ya.

Lokasi Pantai Viovio: Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau

6. Bedengan

Masyarakat Malang Raya pasti familiar dengan Bedengan. Wisata camping keluarga ini menawarkan sensasi berkemah di pinggir sungai dan di kelilingi hutan pinus yang sejuk. Setibanya di sini, kamu bisa langsung memasang tenda.

Kamu pun dapat membuat api unggun dengan beli  kayu bakar sebesar Rp40 ribu. Selain itu, terdapat fasilitas toilet, musala, sampai akses listrik seharga Rp75 ribu yang bisa di nikmati.

Lokasi Bedengan: Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur

7. Mandalawangi Cibodas Camping Ground

Terakhir, ada Mandalawangi Cibodas Camping Ground yang banyak di jadikan spot kemah keluarga di Jawa Barat. Untuk ke sini, kamu bisa gunakan motor atau mobil tanpa harus  trekking. Bila sudah sampai kawasan, lanjutkan perjalanan sekitar 10 menit menuju bumi perkemahan. Di sana, kamu bisa langsung memasang tenda. Setelahnya silakan coba aktivitas mendayung perahu di danau dan menikmati view Gunung Gede yang indah.

Lokasi Mandalawangi Cibodas Camping Ground: Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Nah, itulah beberapa rekomendasi spot wisata camping keluarga terbaik di Indonesia yang bisa di kunjungi saat weekend atau momen liburan.

0 Komentar