Sate : Hidangan dari Daging yang Masuk ke Dalam Daftar Makanan Terpopuler dan Terlezat di Dunia

Hidangan Sate (ig: satekardjan/ jabar ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hidangan sate merupakan santapan yang terbuat dari daging. Daging tersebut di buat dengan bentuk potongan kecil, kemudian di tusuk dengan tusukan lidi lalu lumuri bumbu dan di bakar. Tak lupa sebelum di sajikan, akan di berikan bumbu lagi agar rasanya lebih lezat. Namun ada juga yang tak di beri bumbu yakni sate taichan.

Umumnya, makanan ini akan di buat dengan menggunakan daging kambing dan ayam lalu di tambah dengan bumbu kacang atau saus yang khas. Namun selain daging kambing atau ayam, bisa juga menggunakan daging lainnya seperti sapi, kelinci, dan lain-lain.

Di Indonesia, makanan ini amat mudah di temukan karena banyak yang menjualnya. Baik di warung, restoran, atau pedagang kaki lima. Namun selain di Indonesia, rupanya makanan ini juga populer di beberapa negara lainnya. Seperti Malaysia, Singapura, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Baca Juga:Serupa Tapi Tak Sama, Apa Bedanya Rendang dan Kalio? Cari Tahu Perbedaan Keduanya DisiniSantapan Nikmat Bersama Nasi Hangat, Resep Kalio Daging Berpadu dengan Ubi yang Membuat Ketagihan

Hidangan Sate Merupakan Hidangan Khas Indonesia yang Populer

Indonesia berhasil mewakili sate sebagai sebuah santapan populer di dunia versi Taste Atlas, dari 100 makanan paling populer di dunia edisi Januari 2023. Dalam daftar yang dirilis lengkap, sate menjadi kudapan asal Indonesia yang memperoleh skor 4.4 dan menempati urutan ke 86.

Dalam laman resmi Taste Atlas di tulis jika sate merupakan makanan tradisional dari Indonesia yang terbuat dari daging di tusuk yang di sajikan dengan saus di sampingnya.

Santapan ini memang telah di kenal oleh para pencinta kuliner, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Bahkan di tahun 2017, Sate juga menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang masuk ke dalam daftar 50 makanan terlezat di dunia versi media Internasional.

Konon, hidangan sate di yakini berasal dari Jawa. Bahkan menurut Wikipedia, berasal dari Ponorogo, Jawa Timur. Ketika muncul di Jawa, penyebarannya mulai merambah ke seluruh Nusantara, hingga lama kelamaan berkembang ke negara Asia Tenggara dan seluruh dunia.

0 Komentar