Lalu Lintas Jelang Pergantian Tahun Baru Terpantau Lancar

0 Komentar

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon memastikan lalu lintas menjelang pergantian tahun baru ramai lancar. Ada peningkatan kendaraan di jalur arteri sebanyak 40 persen.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon memastikan lalu lintas menjelang pergantian tahun baru lancar dan tidak terjadi kepadatan. Dari pantauan 13 titik pospam Dinas Perhubungan, yang diantaranya 3 pos induk dan 10 pos gatur yang bersinergi dengan kepolisian kondisi lalu lintas terpantau lancar.

Dari pantauan di beberapa titik, untuk lalu lintas di jalan tol terpantau lancar dan tidak terjadi kepadatan. Namun, dari data Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, ruas jalan arteri, mengalami peningkatan lalu lintas hingga 40 persen, yang diperkirakan para pengendara atau pemudik mengira diberlakukannya kontra flow di jalan tol, sehingga memilih jalur arteri sebagai akses utama.

Baca Juga:Es Tape Ketan Khas BakungSambut Antusias Kuwu Petahana Ambulu Dilantik

Dari klasifikasi kepadatan lalu lintas yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten, terjadi di wilayah atau akses wisata yakni arah Kabupaten Kuningan, Beber yang terpantau padat. Dinas Perhubungan dan kepolisian juga akan melakukan pemantauan berwaktu, yakni pembatasan akses lalu lintas mulai pukul 8 malam.

Sementara, untuk mengantisipasi masifnya pengendara menggunakan jalur alternatif, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon sudah memasang lampu penerangan jalan umum, guna meningkatkan kenyamanan dan antisipasi tindak kejahatan. Pemasangan PJU yang sudah dilaksanakan diantaranya di ruas jalan Plangon, Fatahilah, dan Cakrabuana.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon juga menghimbau kepada semua pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara. Para remaja dan club motor juga diminta untuk tidak melakukan konvoi, yang menimbulkan keresahan masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman

0 Komentar