Hati-Hati yang Suka Minum Boba! Ini Dia Bahaya Minuman Boba Jika Terlalu Sering Dikonsumsi : Bisa Menyebabkan Obesitas

(Shutterstock)
(Shutterstock)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pasti kita sudah mengenal dengan minuman boba yang sudah banyak di jual di pasaran. Boba atau lebih di kenal dengan bubble tea, adalah minuman populer yang berasal dari Taiwan. Minuman ini sudah menyebar hampir ke seluruh dunia. Namun, kamu juga harus mengetahui bahaya minum boba jika berlebihan.

Minuman boba ini terdiri dari campuran teh, susu, gula, dan tambahan bola-bola kenyal yang terbuat dari tapioka. Walaupun minuman ini bisa memberikan sensasi menyegarkan, tetapi penting untuk mengetahui bahwa sering mengonsumsi minuman ini bisa berdampak negatif. Berikut ini bahaya minum boba.

Bahaya Minuman Boba

1. Obesitas

Penyebab yang pertama ini, ini bisa memicu obesitas. Sebetulnya minuman ini biasa di sajikan dengan tambahan susu, sirup, krimer, perisa buatan, serta berbagai macam gula dan di tambahkan bola kenyal alias boba. Di dalam satu gelas minuman boba berukuran 500 mililiter dan mengandung hingga 500 kalori. Padahal kebutuhan kalori harian orang dewasa hanya sekitar 1800–2000 kalori.

Baca Juga:Paling Banyak Dicari dan Dikunjungi! Berikut ini Daftar Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Turis : yang Pertama Bukan Amerika SerikatHal yang Jarang Diperhatikan! Berikut ini Cara Memutihkan Mata Kaki yang Hitam – Sel Kulit Mati Harus Dibersihkan

2. Gangguan Pencernaan

Bahaya minuman boba, akan menimbulkan gangguan pencernaan, seperti sembelit. Bubble yang ada pada minuman tersebut memiliki kandungan nutrisi yang rendah, terutama serat. Jika terlalu sering mengonsumsi boba bisa membuat tubuh tidak akan mendapat asupan serat yang cukup.

3. Gangguan Kesehatan Gigi dan Mulut

Segelas bubble tea terbuat dari campuran teh, susu, dan gula. Ternyata bahan-bahan tambahan tersebut bisa memicu terjadinya masalah kesehatan pada gigi dan mulut. Kondisi ini bisa muncul di karenakan gula dan bahan tambahan lain di dalam minuman diubah menjadi zat asam oleh bakteri di mulut.

4 . Memperparah Masalah Kulit

Bahaya minuman boba yang lainnya ini karena sering mengonsumsi minuman manis seperti boba yang bisa berdampak buruk pada kulit. Minuman boba yang tinggi gula ini bisa menyebabkan meningkatnya insulin. Hormon yang bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Di saat insulin melonjak, peradangan juga meningkat.

***

0 Komentar