Google Hapus Gmail, Lalukan Ini Biar Data Tidak Hilang dan Aman

akun google per Desember
akun google per Desember/ sumber foto: cnet.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahun ini, Google Hapus Gmail lama yang tidak lagi di gunakan. Email ini akan di hapus setelah Desember 2023.

Ini tidak terjadi secara tiba-tiba.Google mengumumkan rencana pada bulan Mei untuk mengurangi jumlah akun palsu.

Penghapusan akun Gmail ini menjadi salah satu artikel berita terpopuler di CNBC Indonesia pada tahun 2023.

Baca Juga:Wisata Favorit Majalengka Dengan Suguhan Panorama Alam yang Indah dan Tiket MurahWisata Tawangmangu Karanganyar Jadi Spot Favorit Wisata Anak Muda

Langkah pembersihan ini di lakukan Google karena akun Gmail gratis yang sudah lama tidak aktif di anggap kurang aman dan lebih rentan di salahgunakan.

Semua akun Gmail yang sudah dua tahun tidak di gunakan akan di hapus.Keputusan ini di ambil untuk melindungi pengguna Gmail yang tidak aktif dari pencurian data dan kejahatan dunia maya lainnya.

Akun yang di hapus ini hanya berlaku untuk pengguna akun Gmail gratis.Jika Anda memiliki alamat Gmail kantor atau sekolah, alamat tersebut tetap aman meskipun tidak aktif.

Jika Anda memiliki alamat Gmail kantor atau sekolah, alamat tersebut tetap aman meskipun tidak aktif.

Nah Jika Anda tidak ingin kehilangan alamat email Anda, ikuti 6 tips Google.Membaca dan mengirim email menggunakan Akun Google Hapus Gmail

Ikuti Tips Berikut Ini

Anda Menggunakan Google Drive Menggunakan untuk melihat video YouTube Mengunduh aplikasi di Google

Nah Play Store Menjelajah menggunakan Google Penelusuran Yang Harus di lakukan.

Baca Juga:Wisata Dieng Wonosobo, Favorit Liburan Awal Tahun, Pemandangan Alam Indah dan MemukauWisata Kolam Renang di Kuningan Cocok Untuk Liburan Tahun Baru, Harga Tiket Mulai 10 Ribu, Fasilitas Banyak

Masuk dengan Google untuk masuk ke aplikasi atau layanan pihak ketiga.Selain itu, Anda dapat berlangganan Google One, publikasi berita, dan aplikasi menggunakan Akun Google Anda.

Akun Google Anda dianggap aktif selama Anda berlangganan menggunakannya.Selain itu, Anda di anggap aktif jika masuk ke Google Foto setiap dua tahun.

Kebijakan ini berdampak pada keseluruhan ekosistem Google Workspace, bukan hanya akun Gmail.

Artinya, Dokumen, Drive, Meet, dan Kalender Anda berisiko dihapus.

0 Komentar