Bahaya Sering Mengonsumsi Sosis Hingga Nugget. Hal Tersebut bisa Memicu Hipertensi !

Bahaya Sering Mengonsumsi Sosis Hingga Nugget. Hal Tersebut bisa Memicu Hipertensi !
Bahaya Sering Mengonsumsi Sosis Hingga Nugget. Hal Tersebut bisa Memicu Hipertensi !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Naget atau sosis sering menjadi bahan makanan anak anak dan juga menjadi pilihan praktis.

naget atau sosis sebetulnya harus menjadi bahan pertimbangan untuk para orang tua,dikarenakan terlalu sering makan dan sosis dan naget itu juga bisa mengakibatkan banyak masalah bagi kesehtan tubuh kita.

Tubuh yang berotot saat ini menjadi impian bagi sebagian pria. Namun, untuk mendapatkan tubuh kekar tentu tidak mudah.

Baca Juga:Mana Pilihan Mu Nih ! Bakso Daging atau Bakso Telur,Simak di Sini ya Jika Ingin Tahu Resep Bakso Telur Enak dan Nikmat.Wow Kandungan Gizi Buah Naga Memiliki Zat Besi Yang Memenuhi 8 Persen Kebutuhan Harian !

Selain perlu berolahraga secara teratur, Anda juga harus memperhatikan menu makanan Anda.

Menu makanan Anda juga dapat mempengaruhi massa otot Anda. Beberapa makanan memiliki nutrisi penting yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan massa otot.

Salah satu menu makanan yang paling banyak di konsumsi untuk dapat meningkatkan massa otot adalah daging merah.

Daging merah di ketahui mengandung protein, vitamin B12, seng dan zat besi, yang kesemuanya penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot.

Tujuan makan daging merah ini karena kan tinggi protein. Untuk membentuk otot memang di perlukan protein,

” kata spesialis gizi klinik, Dr. dr. Samuel Oetoro,MSc, MS, SpGK(K) dalam program Hidup Sehat tvOne, Kamis 3 Februari 2022

Namun, Samuel mengingatkan untuk mereka yang mencari asupan protein bisa memilih sumber protein lain.

Hal ini lantaran jika terlalu banyak mengonsumsi daging merah sebagai sumber protein bisa memicu berbagai penyakit seperti kanker hingga jantung.

Baca Juga:Coba in yuk Di Malam tahun Baru Anda dan Keluarga, olahan kwetiau Ini !Ini Dia Akibat Salah Paham,Katakan Stop Pada Salah Paham.

“Tapi sampingan dari daging merah kita makan juga bisa bahaya karena ada lemak tinggi, kolesterol tinggi, ada zat nitrosamin yang picu kanker.

Kenapa tidak mencari protein sumber lain seperti ayam, ikan, susu tinggi protein. Atau kacang, kangkung, tempe, ini sama mengandung protein tapi kualitas rendah dibanding protein merah,” kata dia.

Selain itu, Samuel juga mengingatkan untuk masyarakat menghindari mengonsumsi daging merah olahan seperti kornet, sosis hingga nugget. Hal ini lantaran bisa memicu hipertensi.

daging olahan memang terbukti adalah nitrosamin tinggi yang bisa memicu kanker. Daging olahan juga tinggi garam karena semua diawetkan.

Garam ini picu hipertensi jadi hati-hati konsumsi daging olahan. jangan konsumsi daging olahan seperti kornet, sosis, nugget,” kata dia.

Samuel juga menghimbau masyarakat untuk bisa mengatur asupan daging merah. Dia menyarankan agar tetap mendapatkan manfaat kesehatan yang baik, konsumsi daging merah sebaiknya 2 minggu sekali atau total 2 kali dalam satu bulan.

Selain itu, pilih juga kata Samuel daging merah yang rendah lemak. Serta pilih daging yang fresh langsung di potong.

Nah untuk itu bagi para orang tua kita harus mengatur makanan atau nutrisi pada anak anak kita,boleh boleh saja kita memberikan daging olaharan seprti naget dan kornet asalkan jangan berlebihan saja,sehingga tidak menimbulkan bahaya juga pada anak anak kita.

0 Komentar