Kabar Duka, Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Tutup Usia

Rizal Ramli Tutup Usia/Uwrite.id
Rizal Ramli Tutup Usia/Uwrite.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berita duka datang dari Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, yang meninggal dunia pada Selasa pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Sepertinya Rizal Ramli meninggal akibat kanker pankreas yang baru di ketahui. Pihak keluarga memberi tahu tentang kematian almarhum.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” tulis keterangan resmi pihak keluarga.

Jika almarhum mengalami kesalahan semasa hidupnya, keluarga meminta maaf sebesar-besarnya.

Baca Juga:Profil Giselle Aespa yang Miliki Pesona dan Bakat Muda dalam Industri K-PopWADAWW! Giselle Aespa Challenge Bareng Jaemin NCT di Backstage MBC Gayo Daejejon 2023

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupny,” tulisnya.

Almarhum meninggalkan tiga anak, yaitu: Dhitta Puti Saraswati Ramli, Dipo Satria Ramli, dan Daisy Orang Ramli.

Dia juga meninggalkan dua cucu: Anabel Asmara Ramli dan Anakin Lazuardi Ramli. Selain itu, putra Fandra Febriand, Dina Arumsari, dan Daniel Kirschen.

Sosok Rizal Ramli

Rizal Ramli lahir pada tanggal 10 Desember 1954 di Padang, Sumatera Barat. Rizal telah menikah sebanyak dua kali.

Pernikahan pertamanya dengan Herawati Moelyono meninggal karena kanker. Pernikahan keduanya dengan Marijani juga meninggal karena kanker pada tahun yang sama.

Di Indonesia, Rizal pernah memegang posisi penting. Sebelum menjadi Menko Kemaritiman, dia adalah pakar ekonomi dan aktivis mahasiswa. Ia adalah Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) dari tahun 2000 hingga 2001.

Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kelautan pada masa pemerintahan Joko Widodo dan Abdurrahman Wahid sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Keuangan.

Baca Juga:Profil Luna Maya: Pesona dan Keberhasilan Seorang Aktris IndonesiaMaxime Bouttier Tanggapi Soal Nyinyiran Netizen Pada Luna Maya, Netizen : Gua Salut Maxime Lindungi Luna Banget

Karena ide-idenya yang tidak konvensional tetapi tepat sasaran, Rizal Ramli mendapat julukan “sang penerobos”.

Di pertengahan tahun 2015, Jokowi meminta Rizal Ramli untuk di angkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman setelah lama menolak bergabung dengan lingkaran kekuasaan.

Namun, Luhut Binsar Pandjaitan menggantikan Rizal Ramli sebagai Menko Maritim dari tahun 2016 hingga 2019.

Rizal Ramli mengumumkan pada tahun 2018 bahwa dia siap maju sebagai capres dalam pemilihan presiden tahun 2019.

0 Komentar