Enggak Perlu Pergi ke Tempat Gym! Berikut Cara Memperkuat Otot Lengan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

klikdokter.com
klikdokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperkuat otot lengan. Bahkan kamu juga bisa mempraktikannya di rumah dengan menggunakan alat seadanya. Kamu bisa mendapatkan hasil otot lengan lebih kekar, yang terpenting bisa di lakukan dengan konsisten.

Memiliki otot lengan yang kencang ini memang menjadi idaman banyak orang, baik pria atau wanita. Tidak hanya bisa membuat tubuh terlihat lebih ideal, otot lengan yang kuat juga bisa mendukung pergerakan tubuh kamu. Nah, berikut ini cara memperkuat otot lengan.

Cara Memperkuat Otot Lengan

1. Curls

Gerakan yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan bantuan barbell atau dumbbell. Untuk permulaan, gunakan barbell yang tidak terlalu berat. Posisikan barbell di kedua sisi tubuh, lalu gerakkan ke arah dada. Di saat kamu menggerakannya, usahakan agar siku tidak banyak bergerak dan pastikan siku kamu tetap berada di sisi tubuh.

Baca Juga:Sama Seperti Rokok Biasa, Ini Dia Dampak Kecanduan Vape yang Bisa Membahayakan Tubuh ManusiaLebih Murah Dari Alphard, Bocoran Spesifikasi Toyota GR Sienna dengan Kabin Luas dan Bikin Nyaman – Harganya Cuman Segini

2. One-leg rear-delt raise

Cara lainnya ini dengan One-leg rear-delt raise, gunakan barbell yang beratnya 2–3 kg, lalu posisikan di samping tubuh. Kemudian, posisikan tubuh berdiri dengan merentangkan tangan ke samping sambil membawa beban. Selanjutnya, angkat satu kaki ke belakang sambil mencondongkan tubuh ke depan.

Lalu, tahan posisi tubuh sejajar lurus dari kepala hingga kaki yang diangkat. Turun dan naikkan lengan seperti gerakan sayap burung sebanyak 10–15 kali. Lakukan hal yang sama dengan kaki yang lain.

3. Push up

Push Up ini menjadi salah satu gerakan yang paling umum di lakukan. Fokus dari gerakan ini adalah untuk membesarkan otot lengan. Dalam posisi telungkup, posisikan lengan sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki sejajar dengan bahu. Kemudian, turunkan badan secara perlahan dengan menekuk siku, buang napas saat mendorong kembali tubuh ke posisi awal.

4. Triceps Down Dog

Cara memperkuat otot lengan lainnya dengan Triceps down dog, posisikan tubuh seperti saat melakukan plank, yaitu kedua telapak tangan serta jari-jari kaki menyentuh lantai dan kedua siku di tekuk untuk menopang tubuh dalam posisi lurus.

Lalu, naikkan pinggul sambil menjaga posisi kedua tungkai dan lengan lurus, ketika menaikkan pinggul usahakan telapak kaki menyentuh lantai. Setelah itu, tahan beberapa detik, kemudian kembalikan posisi tubuh seperti saat melakukan plank. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

***

0 Komentar