K-Popers Harus Tahu! Inilah Fakta Golden Disc Awards di Jakarta 2024

Golden Disk Awards di Jakarta 2024/Parapuan
Golden Disk Awards di Jakarta 2024/Parapuan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Acara Golden Disc Awards di Jakarta 2024 semakin hampir. Pada 6 Januari 2024, Stadion Internasional Jakarta (JIS) akan menjadi tuan rumah acara penghargaan musik paling bergengsi ini.

Acara ini juga akan di meriahkan dengan penampilan yang memukau dari artis dan grup musik terkemuka dari industri musik Korea.

Jadi, Golden Disc Awards ke-38 telah berlangsung sejak tahun 1986 dan merupakan acara penghargaan tertinggi yang menghormati musisi berbakat K-Pop.

Baca Juga:Ini Dia Jadwal dan Cara Penukaran Tiket Golden Disk Awards 2024 di Jakarta, Jangan Sampai Ketinggalan Gan!Profil Prajogo Pangestu: Pengusaha Visioner Indonesia

Asosiasi Industri Musik Korea Selatan mengadakan penghargaan ini untuk memberikan penghargaan atau pencapaian luar biasa industri musik Negeri Ginseng.

Sebagai rangkuman dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa fakta tentang acara Golden Disc Awards di Jakarta 2024 ke-38 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

1. Di pandu artis ternama

Lima pembawa acara, Cha Eun-woo ASTRO, Sung Si-kyung, Lee Jun-ho, Tiffany Young, dan Ha Jung-woo, akan memandu Golden Disc Awards 2024. Di ketahui bahwa Lee Jun Ho akan memandu penghargaan ini untuk kedua kalinya. Tiffany Young, Hang Jung-woo, dan Cha Eun-woo juga akan memiliki kesempatan pertama untuk memandu GDA 2024. Sementara itu, Sung Si-kyung akan memiliki kesempatan pertama. Dia akan menjadi pembawa acara pada GDA ke-38 di Jakarta, yang akan menjadi kesempatan kedelapan baginya.

2. Lineup penuh dengan idol K-pop ternama

Ada banyak idol Kpop terkenal yang akan hadir di ajang penghargaan ini. Enhypen, NewJeans, STAYC, Stray Kids, ZEROBASEONE, Seventeen, BOYNEXTDOOR, FIFTY FIFTY, IVE, Le Sserafim, YB, TXT, Parc Jae-jung, dan Lapoem adalah pengisi acara GDA 2024. Para penggemar Kpop di Indonesia juga sangat senang dengan daftar acara penghargaan musik ini.

3. Perdana digelar di Indonesia

Acara ini di adakan untuk pertama kalinya di Indonesia. Namun, ini adalah kelima kalinya GDA di adakan di luar Korea Selatan—di Thailand pada 2022, di Cina pada 2015, di Malaysia pada 2013, dan di Jepang pada 2012. Perwakilan Sekretariat Golden Disc Awards menyatakan bahwa pengaruh K-Pop yang terus meningkat di pasar global, di dorong oleh permintaan yang meningkat dari penonton Asia yang ingin melihat idol Kpop. Dia juga menyatakan bahwa pertimbangan tahun ini yang di adakan di Indonesia adalah hasil dari pengaruh tersebut.

0 Komentar