Liburan Kamu Akan Semakin Nyaman dan Teratur, Cari Tahu Cara Membuat Itinerary Liburan Sebelum Mau Bepergian

sahabatmarina.com
sahabatmarina.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pergi berlibur memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Mau itu kamu berlibur sendiri atau bahkan bersama kerabat terdekat. Supaya liburan kamu bisa berjalan dengan lancar, ada beberapa persiapan seperti cara membuat itinerary liburan.

Sebelumnya, kamu perlu mengetahui hal tentang itinerary dan hal yang bikin perjalananmu makin sukses. itinerary merupakan rencana perjalanan yang di susun untuk memudahkan realisasi rencana kamu. Baik itu perjalanan bisnis, liburan, atau bahkan pulang kampung, ternyata itinerary bisa membuat liburan kamu semakin lancar. 

Ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan jika membuat itinerary. Kamu bisa lebih menghemat waktu, mudah mengatur bujet, dan bisa mengunjungi destinasi wisata yang di inginkan sesuai rencana.

Baca Juga:Kecil Mungil Gemesin! Telah Hadir Motor Listrik Bajaj Chetak Harga Mulai dari 20 Juta – Yuk, Simak SpesifikasinyaTerjadi Aksi Adu Mulut Hingga Kekerasan, Kerusuhan di Acara Golden Disc Award 2024 Jakarta : Berawal Dari Oknum Fansite Asal Korea Selatan!

Cara Membuat Itinerary Liburan

1. Tentukan Tujuan dan Waktu

Pertama tentukan waktu keberangkatan, durasi perjalanan, hingga jenis liburan yang kamu inginkan. Misalnya apakah libruan musim panas atau musim semi di Korea Selatan atau musim dingin. Nah, hal itu juga berhubungan dengan berapa lama kamu akan mengajukan cuti kerja. Selain itu juga tentukan kamu mau pergi ke mana. Kamu bisa mengingat kembali rencana yang belum terwujud.

2. Pilih Destinasi Impian

Kemudian, kamu juga bisa mencari destinasi wisata impian tujuan perjalananmu kali ini. Kumpulkanlah beberapa list destinasi wisata dari berbagai sumber dan mengaturnya sesuai dengan skala prioritas yang kamu inginkan. Kamu pun bisa wisata sejarah, wahana permainan hingga wisata edukasi dengan beragam spot instagramable.

3. Penginapan dan Transportasi

Cara membuat itinerary liburan yang selanjutnya dengan menentukan penginapan serta transportasi. Kamu bisa memilih pesawat untuk perjalanan yang lebih singkat jika memang perjalanannya jauh, atau menggunakan kereta dan menikmati keindahan alam di sekitar. Sementara untuk penginapannya, pilihlah okasi strategis, dekat dengan pusat keramaian atau memilih suasana tenang dekat alam.

4. Merancang Rencana Cadangan

Merancang rencana cadangan ini tentunya merupakan hal yang penting juga. Tuliskan beberapa destinasi wisata cadangan di dekat tempat pilihanmu yang ternyata tidak bisa kamu kunjungi.

5. Hitung Total Biaya yang Diperlukan

Penting sekali untuk menentukan soal bujet. Kamu perlu mengetahui berapa nominal minimal bujet yang di perlukan untuk melakukan itinerary. Alokasikan juga dana lebih untuk kebutuhan tidak terduga seperti berbelanja atau biaya transportasi tambahan.

***

0 Komentar