Cobalah Liburan Bernuansa Dingin dengan 5 Destinasi Liburan Musim Dingin yang Menyuguhkan Keindahan Alam Luar Biasa

Dok. Gushcloud
Dok. Gushcloud
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pergi liburan musim dingin ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang belum pernah merasakan bagaimana sensasinya. Indonesia sendiri di lewati oleh garis khatulistiwa dan terletak di daerah tropis. Sehingga hanya memiliki 2 musim, yaitu hujan dan kemarau. Maka dari itu, banyak masyarakat Indonesia yang ingin liburan musim dingin ke luar negeri.

Apabila kamu bosan berlibur ke tempat atau suasana yang tropis, pilihan liburan musim dingin ini sangat bisa di rekomendasikan. Berikut ini beberapa rekomendasi liburan musim dingin.

Liburan Musim Dingin

1. Hokkaido, Jepang

Jepang memang selalu menjadi destinasi yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan macanegara. Kota tersebut salah satu destinasi liburan favorit di musim dingin. Di saat kamu mengunjungi Hokkaido, kamu akan melihat air terjun atau sungai membeku, hingga datang ke festival salju.

Baca Juga:Sensasi Mendaki Kamu Semakin Luar Biasa dengan 5 Jalur Pendakian di Bandung – Ternyata Ada Tangkuban PerahuLiburan Kamu Akan Semakin Nyaman dan Teratur, Cari Tahu Cara Membuat Itinerary Liburan Sebelum Mau Bepergian

Selain itu, ada festival salju di Sapporo yang di buka dari saat matahari tenggelam sampai jam 10 malam. Kamu bisa menikmati hasil kontes memahat es dari seluruh dunia di area sepanjang 1,5 km. Destinasi lainnya yang berada di Hokkaido adalah Sungai Onneto. Sungai ini sering juga di sebut sebagai sungai yang misterius karena bsia berganti menjadi 5 warna tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

2. Davos, Swiss

Setelah dari Jepang, kita beralih ke Swiss. Destinasi liburan musim dingin selanjutnya, yaitu Davos yang merupakan kota tertinggi di Swiss. Kota tersebut memiliki beberapa destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi di musim dingin, yaitu The Glacier Express serta area ski yang melewati beberapa negara.

The Glacier Express merupakan kereta dengan gerakan kereta terlama di dunia. Hal ini bertujuan untuk memberikan penumpang waktu yang banyak dalam menikmati pemandangan yang indah. Sedangkan area ski populer di Davos adalah Parsenn. Parsenn merupakan area ski terbesar di Davos yang memiliki 95.5 km jalur untuk ski dan snowboard serta 6.3 km rute ski.

3. Fairbanks, Alaska

Selanjutnya ada Fairbanks yang terletak di areal oval aurora, yaitu sebuah area yang berbentuk cincin di sekitar kutub utara. Tempat tersebut merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat Northern Lights. Northern Lights muncul di bulan Agustus hingga Mei, kamu bisa melihatnya di jam 10 malam hingga 2 pagi.

Kamu juga bisa menginap di salah satu kabin yang memiliki pemandangan yang indah karena menghadap ke area ski. Selain itu, bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti hiking atau menaiki kendaraan khusus di area bersalju atau snowmobile. Bisa juga menaiki kereta luncur yang di tarik oleh anjing berjenis siberian husky.

4. Lake Tahoe, California, Amerika Serikat

Rekomendasi liburan musim dingin yang selanjutnya, yaitu Lake Tahoe, California, di Amerika Serikat. Di sini ada destinasi wisata liburan musim dengan resor ski di Sungai Tahoe. Kamu bisa menikmati ski, pendakian di alam, serta melihat burung-burung yang sering terbang melewati area ini.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang lain, seperti berelaksasi di pinggir api yang juga tersedia di seluruh akomodasi di sekitar area Sungai Tahoe. Selain itu, ada juga kolam renang air hangat.

Baca Juga:Kecil Mungil Gemesin! Telah Hadir Motor Listrik Bajaj Chetak Harga Mulai dari 20 Juta – Yuk, Simak SpesifikasinyaTerjadi Aksi Adu Mulut Hingga Kekerasan, Kerusuhan di Acara Golden Disc Award 2024 Jakarta : Berawal Dari Oknum Fansite Asal Korea Selatan!

5. Hallst├Ątt, Austria

Hallst├Ątt bisa menjadi pilihan destinasi liburan musim dingin yang indah. Hanya satu jam perjalanan dari kota Salzburg. Kemudian, kota ini memiliki gereja yang berumur ratusan tahun dan telah ada dari abad ke-12. Kota tersebut menghadap ke Pegunungan Dachstein, terutama saat musim dingin tiba suasananya akan semakin berbeda.

***

0 Komentar