Mangga di Rumah Masih Mentah? Coba Pakai 5 Cara Ini untuk Mematangkan Mangga dengan Cepat

Cara Cepat Mematangkan Mangga (jabarekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak cara mematangkan mangga dengan cepat.

Mangga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa lezat dengan baunya yang khas dan tekstur yang lembut. Mangga bisa di makan langsung, namun tak jarang banyak yang mengolahnya menjadi berbagai macam kuliner. Namun rasa juga tekstur mangga, bergantung pada tingkat kematangannya.

Agar lebih nikmat untuk di santap, maka untuk menyantapnya sebaiknya saat mangga sudah matang. Namun mungkin kamu pernah mendapati, jika mangga yang kamu miliki masih belum matang dan rasanya pun masih masam. Maka, kamu perlu menunggu hingga mangga matang dengan sempurna.

Tidak perlu khawatir jika kamu mendapati mangga milikmu masih setengah matang. Pasalnya, ada beberapa cara yang bisa di lakukan agar mangga bisa lebih cepat matang. Simak rangkaian caranya berikut ini yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

Cara Cepat Mematangkan Mangga

Menggunakan Karbit

Baca Juga:Pernahkah Bertanya-tanya, Kenapa Sprei Hotel Berwarna Putih? Ternyata Ini Loh AlasannyaSpreimu Warnanya Mulai Kusam? Cobain Nih Cara Merawat Sprei Agar Tahan Lama

Mungkin sudah banyak orang yang tahu jika karbit merupakan salah satu bahan yang dapat membuat mangga lebih cepat matang. Yap, salah satu cara yang bisa kamu gunakan yakni dengan menggunakan karbit yang memiliki manfaat sama seperti gas etilen yang berfungsi untuk mematangkan mangga lebih cepat dan merata.

Menyimpannya Bersama Mangga yang Sudah Matang

Cara berikutnya yakni dengan menyimpannya bersama mangga yang sudah matang. Hal ini lantaran karena akan terjadinya reaksi kimia yang akan membantu untuk mempercepat tingkat kematangan pada buah mangga.

Menyimpan dalam Beras

Pernah mendengar jika menyimpan dalam beras juga dapat menjadi cara untuk membuat mangga cepat matang? Cara yang sudah ada sejak zaman dahulu ini juga konon dipercaya dapat membantu untuk mematangkan mangga. Namun perlu di lakukan pengecekan setiap 12 jam sekali agar mangga tidak terlalu matang.

Dibungkus dengan Kain atau Kertas

Cara cepat berikutnya untuk mematangkan mangga yakni dengan membungkus mangga menggunakan kain bersih atau kertas. Konon, dengan menggunakan cara ini, mampu membantu untuk membuat mangga menjadi cepat matang karena membantu untuk mengeluarkan gas etilen.

Disimpan di Suhu Ruang

Membiarkannya di suhu ruang juga dapat menjadi cara lainnya. Berbeda dengan menaruhnya di suhu dingin, suhu ruang rupanya dapat membantu mangga untuk lebih cepat matang.

0 Komentar