Dinsos Rencanakan Bantuan Modal Usaha Keluarga Miskin

0 Komentar

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon mencanangkan program pemberian modal untuk keluarga miskin. Verfal melalui aplikasi Sipendil Sewu akan dijadikan rujukan. 

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, mencanangkan program permodalan bagi keluarga miskin untuk memilihkan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Pasalnya, kemiskinan ekstrim yang diklaim terus turun, terus dikebut agar hilang dan zero kasus kemiskinan ekstrim.

Progres rencana pemberian modal usaha untuk keluarga miskin, dilakukan dengan cara verifikasi faktual yang sudah dilakukan oleh Dinas Sosial. Verfal yang dilakukan memastikan keluarga atau masyarakat miskin, layak atau tidak menerima bantuan permodalan. 

Baca Juga:Kebakaran Ruko, Kerugian 730 JutaDongkrak PAD Dari Parkir, Kuningan Lakukan Penataan

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, pemerintah daerah saat ini sangat serius untuk menghilangkan kemiskinan ekstrim. Beragam program juga masih terus dilakukan, guna memastikan angka kemiskinan ekstrim terus turun.

Sementara, masyarakat atau keluarga miskin yang masih memungkinkan untuk dibantu modal. Dinas Sosial akan mendorong dan menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan, serta merujuk dari data verfal agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. 

Sedangkan untuk masyarakat jompo yang sudah tidak mampu bekerja, Dinas Sosial mengklaim akan memaksimalkan upaya pemberian bantuan agar masyarakat bisa terbantu

0 Komentar