5 Jenis Olahraga Malam untuk Menurunkan Berat Badan, Apakah Lebih Efektif Dari Olahraga di Pagi Hari?

(Shutterstock/Gorodenkoff)
(Shutterstock/Gorodenkoff)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Sebetulnya berolahraga bisa kamu lakukan tidak hanya di pagi hari atau sore hari saja. Kamu juga bisa melakukannya di malam hari dan ternyata ada banyak manfaatnya juga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa di lakukan untuk menurunkan berat badan.

Mungkin orang-orang yang memilih olahraga di malam hari karena tidak memiliki waktu luang untuk berolaharaga di pagi hari. Walaupun di lakukan sebelum waktu tidur, tetapi olahraga di malam hari tidak akan mengganggu kualitas tidur kamu, loh.

“Kualitas tidur juga tidak akan terganggu ketika olahraga di malam hari, asalkan memberi waktu kurang lebih 2 jam untuk pemulihan setelah olahraga,” ucap dr. Gia Pratama. Berikut ini ada jenis olahraga di malam hari untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga:Akan Selalu Mendapatkan Keberuntungan! Daftar Shio Paling Beruntung Mulai Dari Shio Babi : Mari Cek di SiniTerkena Banned! Mengapa Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei? Ungkap Beberapa Alasannya di Sini

Olahraga Malam Hari untuk Menurunkan Berat Badan

1. Jalan Kaki

Olahraga pertama ini ada jalan kaki yang ternyata memiliki banyak manfaat. Selain mudah di lakukan, jalan kaki juga olahraga yang hanya membutuhkan lebih sedikit persiapan. Salah satu latihan aerobik ini bisa meningkatkan detak jantung dan mudah berkeringat.

Selain itu juga, jalan kaki bisa membantu menjaga berat badan agar tetap terkendali, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, serta mengurangi kecemasan dan depresi. Bahkan dengan kamu rutin berjalan kaki di malam hari bisa memperbaiki pola tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

2. Yoga

Kamu juga bisa melaukan yoga di pagi hari karena aktivitas ini bisa membantu melepaskan lelah setelah sibuk sepanjang hari. Yoga di malam hari juga bisa membuat pikiran dan tubuh kamu menjadi lebih rileks sebelum tidur. Walaupun yoga tidak di anggap sebagai latihan penurunan berat badan, namun dapat membakar cukup banyak kalori. Serta bisa juga mendorong terjadinya penurunan berat badan.

3. Peregangan

Cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan peregangan sebelum tidur dapat membuat tubuh menjadi lebih relaks. Kamu bisa melakukan peregangan dalam waktu 30 menit hingga satu jam sebelum waktu tidur. Pada awalnya dengan melakukan teknik pernapasan selama 10 menit.

Selain itu, kamu bisa melanjutkannya dengan peregangan leher, berbaring T twist, teknik cat-cowchild’s pose, dan meletakkan kaki di atas dinding. Peregangan ini ternyata bisa membantu meningkatkan kualitas tidur dan kebugaran tubuh.

4. Plank

Olahraga di malam hari lainnya ini ada Plank yang ternyata bisa menurunkan berat badan kamu. Plank merupakan salah satu olahraga terbaik untuk menghilangkan lemak di area perut. Tidak hanya itu saja, olahraga plank juga bisa memperkuat otot inti perut dan lengan serta kaki. Untuk permulaan, cobalah untuk memulainya selama 30 detik. Kemudian, tingkatkan waktunya secara bertahap menjadi 3 hingga 4 menit. 

5. Squat 

Squat merupakan jenis olahraga latihan kekuatan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan, olahraga dapat meningkatkan massa otot. Jika semakin banyak massa otot yang di miliki, maka semakin cepat proses metabolisme tubuh, sehingga pembakaran kalori pun menjadi lebih efektif. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan squat setidaknya 3 set dengan 15 repetisi setiap harinya. 

***

0 Komentar