Ketahui, Penyebab dari Kucing yang Suka Muntah dan Kenali Pula Tanda-tandanya

Penyebab dan Tanda-tanda Kucing Muntah (wagwalking.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang memiliki hewan peliharaan berupa kucing, mungkin pernah melihat jika kucing peliharaanmu muntah. Hal ini bisa jadi akan terjadi hal yang membuat khawatir, terutama bagi pemiliknya.

Namun rupanya, hal tersebut tidak selalu mengkhawatirkan. Melansir dari laman WebMD, Semua jenis hewan ini akan muntah sesekali. Maka tidak perlu khawatir. Akan tetapi, tidak bisa di sepelekan begitu saja dan di kategorikan normal jika terjadi secara berulang.

Apabila terjadi hingga lebih dari sekali seminggu, atau bahkan terus menerus setiap beberapa minggu, maka segera bawa ke dokter hewan. Pasalnya, hal tersebut bukanlah menjadi perilaku yang normal. Bisa jadi, ada alasan yang mendasari, misalnya saja sakit perut.

Baca Juga:Menyingkap Fakta Mengenai Kucing Munchkin : Kucing Menggemaskan dengan Kakinya yang PendekBisa Jadi Ini Penyebabnya! Simak, 5 Penyebab Bulu Kucing Menjadi Rontok

Penyebab Kucing Muntah

Hal ini bisa terjadi jika makan terlalu banyak atau terlalu cepat. Hal tersebut mungkin karena ada reaksi terhadap perubahan pola makannya, atau mungkin memakan sesuatu yang tidak seharusnya di makan, seperti karet gelang atau seutas tali.

Bisa jadi, ada gumpalan bulu yang tersangkut di perutnya. Jika hal tersebut terjadi, maka gumpalan bulu tersebut harusnya bisa di muntahkan setiap satu atau dua minggu untuk menghindari penyumbatan yang terjadi di ususnya. 

Selain yang telah disebutkan, ada juga kondisi lainnya yang terjadi seperti benda asing di saluran pencernaannya, alergi makanan, keracunan, parasit usus, penyakit radang usus, diabetes, hipertiroidisme, penyakit ginjal hingga kanker.

Jika ada hal-hal yang mencurigakan terjadi, segera lakukan pengobatan. Pasalnya, kondisi tersebut dapat mengancam nyawa sehingga deteksi dini dan pengobatan yang lebih awal, dapat membantu kucing akan berumur panjang dan sehat. 

Kenali Tanda-tanda Kucing Muntah

Ada beberapa tanda-tanda yang bisa di kenali. Misalnya, merasa mual sebelum muntah, bisa merasa gelisah, mengeluarkan air liur, atau menelan berulang kali. Lalu batuk yang di lakukan hewan ini juga terlihat mirip seperti sedang muntah.

0 Komentar