Univday SMAN 1 Gegesik Hadirkan 40 Universitas se-Pulau Jawa

0 Komentar

SMAN 1 Gegesik Kabupaten Cirebon, menghadirkan 40 perguruan tinggi se-pulau Jawa dalam kegiatan Universitas Day 2024. Univday menjadi cara sekolah agar siswa bisa mengenali dan memahami jurusan serta universitas yang didambakan. 

SMAN 1 Gegesik Kabupaten Cirebon, menghadirkan 40 universitas se-pulau Jawa dalam kegiatan Univday 2024. Kegiatan Univday SMAN 1 Gegesik yang dikemas lebih menarik ini, bertujuan untuk membangkitkan semangat siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

SMAN 1 Gegesik bahkan menghadirkan bintang tamu yakni Masddho, penyanyi asal Jawa Timur yang tengah viral dengan lagu-lagunya yang sedang banyak digandrungi. Univday yang dikemas secara menarik dan keren oleh SMAN 1 Gegesik ini, bahkan diminati oleh siswa dari sekolah lain yang juga mencari informasi terkait universitas.

Baca Juga:Petani Minta Pupuk Bersubsidi Segera Didistribusikan Petani Gunakan Anjing Untuk Berburu Hama Tikus

Menurut Kepala SMAN 1 Gegesik, Universitas Day yang digagas oleh pihak sekolah ini menjalin kerjasama dengan sponsor dan memfasilitasi UMKM agar lebih hidup. Selain tujuan utamanya yakni memberikan solusi bagi siswa untuk memilih perguruan tinggi atau jurusan yang akan dipilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sementara, antusiasme siswa dalam mengikuti program Universitas Day di SMAN 1 Gegesik juga sangat tinggi. Terlebih siswa bisa memahami lebih jauh dan mencari informasi lebih dalam terhadap universitas yang didambakan serta diminati.

Melalui Universitas Day dengan konsep baru yang sudah berjalan selama tiga tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke universitas

0 Komentar