Bukan Hanya Spaghetti dan Pizza, Berikut Rekomendasi Makanan Khas Italia yang Populer di Indonesia : Adakah Makanan Kesukaan Kamu?

wiratech.co.id
wiratech.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Ada banyak jenis dan menu makanan khas italia yang ternyata cukup familiar di Indonesia. Makanan yang populer ini, seperti pizza, spagheti, dan lasagna. Nama makanan khas Italia sudah banyak hadir di menu-menu restoran di Tanah Air.

Apalagi bagi kamu pecinta makanan italia tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak mengenal nama makanan khas Italia. Yuk, mari kita simak beberapa makanan khas Italia yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Makanan Khas Italia

1. Pasta

Spaghetti termasuk ke dalam jenis pasta yang berbentuk tabung yang ramping dan panjang. Jenis pasta ini merupakan jenis yang paling terkenal di dunia. Makanan satu ini yang sangat terkenal ada spagheti ala bolognese yaitu spaghetti yang di hidangkan dengan saus daging cincang dandi taburi keju parmesan parut.

Baca Juga:Selalu Ingin Menjadi Tren Center, Berikut Ini Daftar Zodiak yang Menjadi Pusat Perhatian Banyak OrangLebih Aman dan Alami, 5 Bahan Pengganti MSG Alami yang Bisa Kamu Temukan di Dapur : Yuk, Bisa Segera Ganti

Jenis pasti lainnya ada Lasagna yang berbentuk lembaran tipis dengan panjang sekitar 27 sentimeter dan lebar 5 cm. Lasagna biasa di olah dengan isian dan disusun sampai 7 lapis. Lasagna adalah lasagne yang berisikan daging. Selain daging bisa juga di isi sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan lainnya.

2. Pizza

Ada banyak sekali jenis-jenis pizza yang bisa kamu coba seperti Calzone. Calzone merupakan jenis pizza yang di buat dengan melipat adonan pizza, membuat topping pizza terutup dengan adonan tersebut. Pizza ini di buat dari adonan roti asin, di panggang dalam oven dan di isi dengan salami, ham atau sayuran, mozzarella, ricotta dan Parmesan atau keju pecorino, serta telur.

Kemudian ada Pizza Margherita yang merupakan pizza khas Neapolitan, dibuat dengan tomat San Marzano, keju mozzarella, basil segar, garam, dan minyak zaitun extra-virgin.

3. Roti

Makanan khas Italia yang lainnya ini ada Bruschetta merupakan jenis hidangan pembuka terbuat dari roti yang di oles dengan bawang putih, minyak zaitun, garam, dan lada. Setelah itu di panggang hingga agak kering. Biasnya di sajikan dengan potongan tomat cheery, keju, dan sayuran.

Pilihan yang lainnya ada Crostino dan terbuat dari irisan kecil roti panggang yanga diberi topping berisi berbagai keju, daging, dan sayuran. Crostino juga dapat di sajikan dengan olesan minyak zaitun, rempah, atau saus. Tidak hanya itu, ada juga panini merupakan sandwich yang menggunakan roti seperti baguette, ciabatta, rosetta, atau michetta, di potong horizontal.

4. Sup

Italia juga mempunyai sup yang terkenal, yaitu Zuppa toscana. Jika di Indonesia lebih di kenal dengan Zuppa sup. Zuppa toscana klasik biasanya terbuat dari kale, zucchini, kacang cannellini, kentang, seledri, wortel, bawang, bubur tomat, minyak zaitun extra virgin, garam, cabai bubuk, roti Tuscan panggang, dan rigatino.

Selanjutnya ada Garmugia yang merupakan sup berbahan dasar kaldu ayam atau sayuran, asparagus, hati artichoke, kacang fava, kacang polong, bawang merah dan daging, seperti pancetta dan daging sapi muda. Biasanya sup ini di sajikan dengan di tuangkan di atas roti panggang atau crouton.

***

0 Komentar