PDAM Tirta Jati Akan Kembangkan Pelayanan Sektor Industri Di Cirtim

0 Komentar

PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, berencana mengembangkan wilayah pelayanan untuk sektor industri. Saat ini, kerjasama instalasi pipa sudah dilakukan dengan badan usaha. 

Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Cirebon, akan mengembangkan wilayah pelayanan untuk sektor industri di Cirebon Timur. Pemasangan jaringan pipanisasi di awal 2024 untuk pengembangan pelayanan industri, akan dilakukan bahkan sudah dikerjasamakan dengan salah satu badan usaha. 

Untuk memenuhi kebutuhan industri di wilayah timur Kabupaten Cirebon, saat ini sudah ada permintaan diantaranya dari PT Avian, Pokphand, dan sejumlah pabrik lain. PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon berkomitmen untuk memenuhi permintaan industri, dengan memaksimalkan kapasitas sumber air dari sistem pengolahan WTP Tawangsari serta WTP Waled yang juga akan dimaksimalkan untuk mendukung pelayanan.

Baca Juga:Konstruksi Sosial Tangani Kenakalan Remaja Dan Genk MotorKawasan Wisata Mundupesisir Semakin Dilirik

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, sektor industri sudah sering mengajukan permohonan sambungan baru, dan akan direalisasi di 2024. Yang mengacu pada peraturan Menteri ESDM, terkait dengan proses perizinan dan penggunaan air sumur maupun artesis harus ada rekomendasi dari PDAM.

Sementara, PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon saat ini memaksimalkan distribusi air dari berbagai sumber dengan debit 670 liter per detik dari berbagai sumber. Pengembangan layanan untuk sektor industri di wilayah timur Kabupaten Cirebon juga merupakan upaya PDAM Tirta Jati untuk meningkatkan PAD bagi pemerintah daerah.

PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bagi industri maupun rumah tangga

0 Komentar