Jangan Lewatkan Beragam Manfaat dari Pepaya, Segera Konsumsi Pepaya untuk Mendapatkan Hal yang Baik Bagi Kesehatan

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan (Pixabay)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVPepaya merupakan salah satu buah yang kaya manfaat, terutama antioksidan dan vitamin C. Dengan kandungan tersebut, maka tak mengherankan jika pepaya memiliki manfaat untuk kesehatan.

Dalam ukuran 152 gram, buah ini memiliki berbagai nutrisi. Ada karbohidrat sebanyak 15 gram, serat sebanyak 3 gram, vitamin C sebanyak 157% dari RDI dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya yang terkandung dalam pepaya.

Buah tropis dengan rasa yang manis ini, di sinyalir dapat mengurangi peradangan dan melawan penyakit. Misalnya saja terdapat sifat antikanker hingga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga:Jangan Keburu Dibuang! Biji Pepaya Punya Banyak Manfaat Loh, Simak Apa Saja ManfaatnyaWaduh! Jangan Mencampurkan Pepaya dengan Buah Ini, Bukannya Bermanfaat Malah Membahayakan Loh

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan

Melansir dari Healthline, pepaya mempunyai efek antioksidan yang kuat, termasuk karotenoid. Kandungan ini dapat berguna untuk mengurangi stres oksidatif, menurunkan risiko beberapa penyakit dan dapat mengurangi peradangan.

Antioksidan kuat dalam pepaya juga di sinyalir dapat membantu untuk melindungi kulit dari berbagai kerusakan. Pepaya konon memiliki peran untuk kulit dalam menjaga kesehatan kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan awet muda.

Kemudian sifat antikanker dari likopen, dapat membantu untuk mengurangi radikal bebas yang berkontribusi terhadap kanker. Bahkan dapat berguna juga untuk memperlambat perkembangan atau aktivitas dari kanker hingga dapat membantu untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Bukan hanya likopen yang memiliki peran untuk menjaga kesehatan jantung, vitamin C yang terkandung dalam pepaya juga konon memiliki manfaat yang berperan untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan beragam manfaat tersebut, maka akan sayang untuk melewatkannya.

Maka, konsumsi pepaya dengan tingkat kematangan yang pas dapat menjadi salah satu asupan sehat. Pilih pepaya yang akan berwarna kuning hingga oranye merah agar bisa mendapatkan pepaya yang matang. Bisa konsumsi dengan cara di makan begitu saja atau dijadikan smoothie hingga salad.

0 Komentar