11 Kotak Suara Rusak Di KPU Kota Cirebon Sudah Diganti

0 Komentar

KPU Kota Cirebon, sudah menerima 11 kotak suara baru untuk mengganti yang sebelumnya 8 rusak dan kurang 3. Sementara ini, untuk proses sortir lipat sudah selesai, tinggal menyortir ulang surat suara yang dianggap rusak, sekitar 800 lebih.

Sebanyak sebelas kotak suara baru untuk pemilu 2024, sudah diterima di gudang KPU Kota Cirebon. Sebelumnya, ada kekurangan 3 kotak suara dan 8 kotak suara rusak, hasil pelipatan.

Sementara untuk proses sortir lipat lima jenis surat suara, yang di targetkan 15 hari, namun sudah selesai dalam 9 hari. Dari hasil sorlip, KPU belum merekap jumlah yang rusak, namun di perkirakan ada 840 lebih surat suara yang rusak.

Baca Juga:Peneliti Sebut Karakteristik Pantura Tinggi SedimentasiPuting Beliung Terjang Rumah Warga Luwung

Selanjutnya, KPU akan melakukan sortir ulang pada 840 lebih surat suara yang dianggap rusak. Jika hanya ada titik tinta dan dapat di toleransi, maka surat suara, akan tetap digunakan, untuk memastikan logistik aman, Bawaslu juga turut melakukan pengawasan melekat, sampai nanti proses pendistribusian di H-1 pencoblosan.

KPU juga akan segera melaporkan dan mengajukan ke KPU provinsi dan pusat, jika sudah ada hasil final logistik yang rusak dan kurang. Agar bisa diganti, sehingga sebelum hari H pencoblosan semua logistik tidak ada kendala apapun

0 Komentar