Bukan Hanya Enak untuk Dimakan, Tapi Kentang Rupanya Memiliki Banyak Kegunaan! Simak Apa Saja Kegunaannya

Kegunaan Kentang (Ist/ Radar Cirebon)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVKentang merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian. Tanaman umbi-umbian ini konon berasal dari Amerika Selatan. Mempunyai kandungan karbohidrat di dalamnya, membuat kentang memiliki banyak kegunaan.

Umbi ini bisa di olah menjadi berbagai bentuk panganan yang lezat dan mengenyangkan karena bisa di olah dalam berbagai bentuk. Bisa menjadi kentang rebus, kentang goreng hingga berbagai olahan lainnya seperti perkedel dan lain-lainnya.

Selain memiliki kandungan karbohidrat, terdapat kandungan lainnya seperti serat, vitamin C, dan beberapa mineral. Pemanfaatannya bukan hanya menjadi bahan makanan saja, namun juga dapat di gunakan untuk berbagai hal lainnya yang mungkin belum banyak orang tahu.

Baca Juga:Biar Tidak Pahit, Simak Tips Memasak Daun Pepaya untuk Menetralisir Rasa Pahit yang TerkandungWow! Mulai dari Buah Pepaya Hingga Batangnya, Bisa Jadi Olahan Mustofa Sampai Jadi Santapan dengan Rasa yang Manis

Kegunaan Kentang

Melansir laman Times of India, kentang dapat berguna untuk berbagai hal. Misalnya saja untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya pun mudah. Hancurkan beberapa kentang rebus dan campur dengan jusnya, oleskan ke seluruh luka bakar untuk mengurangi rasa sakit dan iritasi. Terus ganti campuran tersebut dari waktu ke waktu dan terus gunakan sampai rasa sakitnya mereda.

Selain untuk luka bakar, bisa juga untuk membantu memudarkan flek hitam. Caranya yakni gosokkan irisan kentang pada bagian flek hitam atau bisa juga dengan membuat masker wajah. Hal tersebut konon dapat membuat wajah bersinar dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Bukan hanya berguna untuk kulit, namun untuk peralatan dapur. Misalnya saja menjadi penghilang noda, terutama untuk menghilangkan noda bekas kari. Caranya dengan parut kentang dan masukkan ke dalam mangkuk berisi air. Keluarkan kentang dan oleskan air rendaman tersebut pada noda hingga noda hilang. Terakhir, bilas dengan air dingin yang mengalir.

Kegunaan kentang lainnya yakni dapat menghilangkan karat pada logam. Caranya dengan menyampurkan garam dan soda kue ke dalam air. Lalu potong kentang dan gosokkan campuran tadi pada kentang. Gosok pada bagian yang berkarat selama beberapa menit dan ulangi kembali, lalu bilas dengan air.

0 Komentar