Cara Membuat Mashed Potato, Santapan Berbahan Dasar Kentang yang Dapat Menjadi Pengganti Nasi! Mudah Loh Membuatnya

Cara Membuat Mashed Potato, Santapan Berbahan Dasar Kentang yang Dapat Menjadi Pengganti Nasi! Mudah Loh Membuatnya
Cara Membuat Mashed Potato (Istimewa/ Radar Jabar)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kentang merupakan umbi yang kerap di olah menjadi berbagai bentuk panganan. Bisa menjadi sebuah camilan hingga menjadi makanan berat. Misalnya saja mashed potato. Makanan ini bisa menjadi salah satu alternatif pengganti nasi karena akan memberi efek kenyang dan mengandung karbohidrat. Cara membuat mashed potato pun mudah. Untuk mengetahuinya, berikut langkahnya.

Bahan dan Cara Membuat

Berikut ini, ada resep dari Allrecipes yang bisa kamu coba di rumah. Bagi yang belum tahu apa itu mashed potato, hidangan ini terbuat dari kentang yang dimasak dan kemudian dihancurkan atau dihaluskan menjadi tekstur lembut dan lembut.

Biasanya,makanan ini menjadi santapan pendamping makanan barat berupa steak. Bisa di buat dengan menggunakan kulit, namun bisa juga di buat tanpa menggunakan kulit. Hanya saja jika menggunakan kulit, pastikan jika kulit telah di cuci hingga bersih.

Bahan :

Baca Juga:Cara Membuat Cimol Kentang untuk Camilan di Rumah yang Bisa Kamu Nikmati Sepuasnya! Cobain BikinBukan Hanya Enak untuk Dimakan, Tapi Kentang Rupanya Memiliki Banyak Kegunaan! Simak Apa Saja Kegunaannya

  • 2 pon atau sekitar 906 gram kentang panggang, kupas dan potong empat
  • 3 siung bawang putih, kupas, atau sesuai selera (opsional)
  • 1 cangkir susu
  • 2 sendok makan mentega
  • garam dan lada hitam bubuk secukupnya

Cara Membuat Mashed Potato :

  • Siapkan air dan beri garam lalu didihkan. Jika sudah, masukkan kentang dan rebus hingga empuk namun jangan sampai lembek. Kira-kira akan memakan waktu 15 menit untuk merebusnya. Setelah 15 menit, angkat dan tiriskan.
  • Siapkan panci dan masukkan mentega dan susu. Lelehkan mentega menggunakan api kecil.
  • Masukkan kentang ke dalam cairan susu dan mentega, hancurkan dengan gunakan penghancur kentang, garpu atau mixer.
  • Campur semua bahan tersebut dan beri bumbu berupa garam dan merica.

Tahan Berapa Lama?

Menurut Allrecipes, tidak disebutkan mengenai ketahanannya. hanya saja ketika sudah benar-benar dingin, pindahkan ke dalam wadah kedap udara dan bisa di simpan di lemari es selama tiga hingga empat hari. Jika ingin memakannya, maka bisa panaskan kembali di microwave, di oven, atau di atas kompor.

0 Komentar