Kue Puthu Dan Ketan Intip Khas Madiun

0 Komentar

Makanan tradisional kue putu semakin jarang ditemui, tapi bagi anda yang rindu dengan kuliner satu ini, bisa langsung datang ke Jalan Ciremai Raya, Kota Cirebon. Disana terdapat kue puthu dan ketan intip khas Madiun, yang sudah berjualan selama 20 tahun. Berikut informasinya.

Siapa yang rindu dengan kuliner legendaris yang satu ini? Yap kue putu. Namun seiring waktu, kue putu mulai jarang ditemui. Biar lebih gampang nyarinya, pemirsa bisa beli yang lagi mangkal aja nih, di Jalan Ciremai Raya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Kue yang identik dengan warna putih dengan sentuhan gula merah yang lumer didalamnya, emang nikmat banget deh pemirsa. Apalagi dimakan pas lagi hangat-hangatnya, dijamin bikin lidah anda bergoyang.

Baca Juga:Pentingnya Partisipasi Publik, KPU Kota Cirebon Gelar Rapat Penetapan Jadwal Kampanye PemiluKasungka Foodcourt Majalengka

Cara pembuatannya cukup sederhana. Tepung beras ketan setengah matang, diaduk dengan santan, dan ditambah sedikit garam.

Yang unik dari kue putu adalah proses pematangannya. Kue putu dimasukkan kedalam cetakan, lalu di matangkan dengan uap. Uap yang dikeluarkan pun menghasilkan aroma yang menggugah selera. Inilah yang membuat para pelanggan selalu kembali membeli kue putu ini.

Untuk satu porsi kue putu. Dihargai 10 ribu rupiah, dengan isi 5 pcs. Cukup terjangkau kan pemirsa, apalagi ukurannya yang cukup besar, sehingga pemirsa akan puas memakannya. Yang udah rindu dengan kuliner satu ini, bisa langsung datang ke Jalan Ciremai Raya, tepatnya di depan SMPN 7 Cirebon. Buka setiap hari, mulai pukul 17.30 sampai 23.00 WIB

0 Komentar