Mulai Dari Italia Hingga Indonesia, Ini Dia Tradisi Minum Kopi Ada di Penjuru Dunia – Nikmati Setiap Seruputnya

(Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)
(Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Minum kopi sudah menjadi bagian yang tidak bisa terlepas dari kebiasaan masyarakat di dunia. Kopi merupakan minuman pahit kaya aroma dan biasa di jadikan pembuka hari bagi kebanyakan orang. Bahkan tradisi minum kopi di dunia pun berbeda-beda.

Banyak yang mengonsumsi kopi untuk di jadikan obat penawar rasa lelah di tengah penatnya aktivitas. Ada banyak sekali jenis-jenis minuma kopi yang bisa kamu cicipi, mulai dari kopi hitam, kopi susu, dan masih banyak lagi. Yuk, mari kita simak budaya minum kopi di dunia.

Tradisi Minum Kopi di Dunia

1. Italia

Salah satu kopi yang terkenal dari Italia ini, yaitu espresso. Kopi ini tersaji dalam cangkir kecil lalu di nikmati dengan cara berdiri. Selain itu, ada Juga cappuccino yang sudah mendunia. Jika kamu memesan secangkir cappuccino di malam hari akan di anggap aneh, karena waktu yang tepat untuk menikmati cappuccino adalah di pagi hari.

Baca Juga:Enggak Cukup Hanya dengan Berolahaga, Bisa Buat Sendiri di Rumah Jus yang Bagus untuk Diet – Terapkan Pola Hidup SehatMenjadi Incaran Masyarakat, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Neta V yang Tampil Beda – Mobil Ramah Lingkungan

2. Arab Saudi

Di Arab Saudi, kopi selalu disajikan lebih dulu kepada orang yang lebih tua. Kopi biasanya, di sajikan dengan ramuan kapulaga dan kurma untuk menyeimbangkan rasa pahit.

3. Turki

Jika kamu pergi ke Turki, kopi biasa di nikmati setelah usai makan. Nantinya kopi akan di tuangkan dari teko tembaga leher panjang yang terkenal dengan nama Cevze. Kemudian, permen yang tersaji sebagai pendamping untuk mengilangkan rasa pahit pada kopi.

4. Ethiopia

Masyarakat Ethiopia ini sangat amat menyukai kopi, bahkan sudah di anggap sebagai minuman nasional. Di saat membuat kopi, orang Ethiopia biasanya akan memasukkan gula terlebih dahulu lalu menambahkan kopi dan air secara bersamaan.

5. Indonesia

Tradisi minum kopi di dunia ini ada Indonesia yang mempunyai tradisi unik dalam hal minum kopi. Misalnya saja di Aceh yang punya satu kopi khas yaitu sanger. Merupakan campuran kopi saring, susu kental dan gula ini kemudian di kocok hingga berbusa. Selain itu juga, tradisi kebiasaan minum kopi usai salat subuh yaitu sekitar jam 5 pagi yang masih ada sampai sekarang.

***

0 Komentar