Viral ! Inilah Manfaat Rosemary untuk Rambut : Simak Yuk

Viral ! Inilah Manfaat Rosemary untuk Rambut : Simak Yuk
Sumber: bukalapak
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan di bahas tentang beberapa manfaat rosemary untuk rambut. Ada apa saja yah? Simak artikel ini!

1. Menunjang pertumbuhan rambut

Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, ekstrak rosemary bisa menjadi solusi untuk rambut Anda. Salah satu manfaat rosemary yang sedang viral di TikTok adalah dapat membantu mempercepat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ekstrak rosemary mencegah perubahan hormonal yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Rosemary mengandung kapur barus yang dapat memperlancar dan melancarkan peredaran darah pada folikel rambut sehingga akar rambut menjadi kuat karena ternutrisi dengan baik. Selain itu, sifat antioksidan pada rosemary juga mendukung pertumbuhan rambut secara optimal.

Baca Juga:Jenis Olahraga Kardio Terbaik : Banyak Manfaat Untuk TubuhWajib Tahu Nih ! Ternyata Ini Manfaat Daun Ketapang Untuk Kesehatan

Selain itu, tanaman ini dapat membantu menyeimbangkan kadar air, minyak, dan mikroba pada kulit kepala sehingga menjadikan kulit kepala lebih sehat dan tidak berminyak. Kondisi kulit kepala yang sehat dan optimal berkontribusi pada pertumbuhan rambut yang lebih baik.

2. Mengatasi kerontokan rambut

Selain meningkatkan pertumbuhan rambut, rosemary dapat mengatasi kebotakan ringan di beberapa area kulit kepala. Rosemary bermanfaat mencegah kerontokan rambut berlebihan yang bisa berujung pada kebotakan.

Hal ini karena rosemary mengandung asam karnoat yang sama seperti minoksidil, memiliki kemampuan membantu mengatasi masalah kebotakan yang berhubungan dengan rambut rontok. Asam karnosat juga dapat memperbaiki dan memulihkan jaringan kulit kepala yang rusak sehingga berdampak juga pada rambut.

3. Membuat rambut menjadi lebih lembut

Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kasar, kering, dan keriting, Anda bisa mencoba ekstrak atau minyak rosemary secara rutin untuk memperbaiki tekstur rambut Anda. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu manfaat rosemary untuk rambut adalah meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala sehingga rambut lebih ternutrisi. Itu membuat rambut lebih lembut, sehat dan berkilau.

Selain itu, minyak atau ekstrak rosemary mengandung asam lemak linoleat dan asam oleat yang dapat membentuk lapisan berminyak pada batang rambut. Ini mencegah air menguap dari rambut. Dapat mencegah rambut mengering, menjadikan rambut lebih halus dan sehat.

0 Komentar