Wajib Tahu! Inilah Tanaman Obat Gula Darah Yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Sumber Foto: 123rf
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika ada keluargamu yang mempuyai penyakit gula darah. Nah, simak ! ada tanaman obat gula darah yang ampuh. Apa saja?

Kencing manis merupakan penyakit kronis yang di sebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Diabetes yang tidak segera di obati dapat merusak organ tubuh seperti ginjal, jantung, pembuluh darah, mata, bahkan sistem saraf.

Penderita diabetes biasanya di obati dengan obat-obatan atau terapi dengan biaya yang relatif mahal. Namun penyakit gula darah juga bisa di cegah dan di obati dengan ramuan gula darah. Selain mudah di dapat, kita juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya. Berikut beberapa herbal gula darah yang dapat membantu penderitanya menurunkan kadar gula darahnya

Baca Juga:Fasilitas Super Lengkap !!! Inilah Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Seminyak BaliLiburan Ke Bali Jangan Lupa Staycation Disini : Ini Dia Rekomendasi Hotel di Seminyak Bali – Harga Terjangkau

1. Daun Salam

Daunnya yang sering di gunakan sebagai penyedap alami dalam masakan, ternyata merupakan obat herbal yang efektif untuk diabetes. Minyak atsiri yang terbuat dari daun salam efektif menurunkan glukosa tubuh. Kandungan polifenol pada daun salam juga dapat berperan sebagai antioksidan. Namun, tidak semua orang bisa mengonsumsi ramuan gula darah ini. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan untuk mengonsumsi daun salam.

2. Brokoli

Brokoli kaya akan nutrisi sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan sulforaphane pada brokoli juga bermanfaat untuk menurunkan gula darah. Sulforaphane adalah senyawa yang paling efektif untuk pengobatan diabetes. Kandungan tersebut bahkan bisa menggantikan obat metformin yang umumnya di kenal sebagai obat gula darah.

3. Pare

Sayuran yang di kenal memiliki rasa pahit ini juga merupakan ramuan gula darah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pare bahkan memiliki sifat antidiabetes yang efektif dalam mengobati diabetes tipe 2.

4. Lidah Buaya

Selain di gunakan untuk perawatan kulit dan rambut, lidah buaya juga dapat di gunakan untuk tujuan pengobatan. Misalnya gula darah sebagai tanaman obat.Bahan aktif lidah buaya mampu mengurangi timbunan lemak dalam darah. Dengan cara ini, kadar glukosa dapat di turunkan dan sirkulasi darah menjadi normal.

5. Kulit Manggis

Kulit manggis di ketahui memiliki khasiat yang luar biasa dalam pengobatan berbagai penyakit, termasuk diabetes. Hal ini di sebabkan adanya kandungan xanthone yang terdapat pada kulit pohon manggis. Senyawa ini di ketahui dapat menurunkan daya tahan tubuh terhadap gula darah.

Itulah beberapa tanaman obat gula darah.

0 Komentar