DKPP Dorong Pemanfaatan Potensi Wisata Bahari

0 Komentar

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon mendorong pemanfaatan potensi kawasan pesisir, untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Pembangunan infrastruktur kawasan wisata pesisir dari Kementerian KKP, diharapkan mampu meningkatkan daya tarik pariwisata bahari.

Pemanfaatan potensi kawasan pesisir terus didorong oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Pemerintah Desa Mundupesisir diminta untuk memaksimalkan program bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Pembangunan infrastruktur kawasan wisata pesisir dari Kementerian KKP, diharapkan mampu meningkatkan daya tarik pariwisata bahari. Pasalnya, konektifitas kawasan muara dan hutan mangrove dianggap potensial untuk dijadikan pariwisata.

Baca Juga:Bupati Cirebon Beri Bantuan Untuk Anak Yatim dan Guru NgajiPeresmian Pontren Al Madna

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon menjelaskan, bantuan dari Kementerian KKP bisa menjadi pendorong untuk mendongak kunjungan wisatawan. 

Sementara, pemerintah desa setempat dan masyarakat juga diminta untuk ikut menjaga serta merawat fasilitas serta sarana wisata yang sudah dibangun. Agar seluruh sarana bisa terawat dan menjadi fasilitas bagi pengunjung

0 Komentar