Catat ! Begini Cara Merawat Kulkas Polytron Agar Tetap Awet & Tahan Lama Hingga Bertahun-tahun

Catat ! Begini Cara Merawat Kulkas Polytron Agar Tetap Awet & Tahan Lama Hingga Bertahun-tahun
Sumber: polytron.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu mempunyai kulkas dengan merk Polytron, wajib simak artikel ini. Ini dia cara merawat kulkas polytron dengan benar.

1. Isilah Kulkas Sesuai Kapasitas

Jangan mengubah lemari es menjadi semacam gudang dengan mengisinya sampai penuh. Kulkas harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar pendinginan terjadi secara merata.Mengisi lemari es dengan makanan atau minuman hingga terlalu penuh tentu akan menghambat sirkulasi udara.

Jika sirkulasi udara terhambat, tujuan menyimpan makanan atau minuman di lemari es tidak akan tercapai secara maksimal. Misalnya menyimpan makanan dengan harapan bisa bertahan 3-4 hari, mungkin hanya bisa bertahan 2 hari. Jika Anda sering menyimpan makanan dalam jumlah besar, Anda memang membutuhkan lemari es yang lebih besar, seperti Kulkas 2 Pintu Polytron.

Baca Juga:Berkualitas Tinggi: Ini Dia 3 Fitur Unggulan Kulkas Polytron Yang Harus Kamu KetahuiMau Tau Harga Kulkas Polytron 2 Pintu? Sini Aku Bisikin – Dijamin Ngiler Pengen Beli

2. Jangan Menyimpan Makanan/Minuman Panas

Langkah selanjutnya adalah perhatikan suhu serta jumlah makanan atau minuman yang Anda simpan.Jangan menyimpan makanan atau minuman panas. Jika masih terlalu panas, kulkas akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan makanan atau minuman.

Selain itu, Kulkas Polytron modern mempunyai fungsi Pendinginan Cepat, sehingga perubahan suhu yang terlalu mendadak dapat merusak penyimpanan makanan atau minuman. Botol minuman berbahan kaca dapat pecah jika digunakan untuk menyimpan minuman panas dan diletakkan di lemari es.

3. Tutup Pintu Kulkas Dengan Rapat

Tentunya jika ingin mengambil makanan atau minuman dari lemari es harus membukanya. Jadi, setelah kulkas dibuka, ingatlah untuk menutupnya kembali dan pastikan tertutup rapat.Menutup pintu lemari es secara tidak benar, atau lebih buruk lagi, membiarkan pintu lemari es terbuka terlalu lama, akan mengganggu keseimbangan suhu lemari es.

Ingatlah bahwa suhu lemari es sangat dingin, bisa mencapai puluhan derajat. Jika pintu tidak tertutup rapat, udara luar yang relatif lebih hangat akan semakin mengganggu keseimbangan suhu lemari es sehingga menyebabkan motor lemari es bekerja lebih keras, yang tentunya menyebabkan lemari es relatif cepat rusak.Kalau beruntung, kulkasnya mungkin tidak rusak, tapi karena bekerja terlalu keras, tagihan listrik pasti naik.

Nah, itu dia cara merawat kulkas polytron agar tetap awet yah guys!

0 Komentar