Jajanan Legendaris Mimih Rumsih

0 Komentar

Salah satu jajanan legendaris yang telah bertahan lebih dari 20 tahun di Kota Cirebon ialah otak-otak dan kentang goreng Mimih Rumsih, namun orang-orang lebih sering mengenalnya dengan otak-otak Smanda. Yang membedakannya dari penjual lain, ialah penggunaan sambal racikan khusus buatan Mimih Rumsih yang khas beraroma terasi, yang dapat nemambah cita rasa otak-otak.

Mimih Rumsih sudah berjualan otak-otak dan kentang goreng sejak 2001, yang awalnya hanya berdagang di depan gerbang SMAN 2 Kota Cirebon, hingga kini menempati ruko di Jalan Cipto Mangunkusumo sebelah gedung Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Cirebon. Sudah lebih dari 5 tahun warung Mimih Rumsih berpindah setelah pembersihan PKL oleh Pemerintah Kota Cirebon.

Selain terdapat otak-otak, kentang, nuget, sosis, juga tersedia martabak mie buatan sendiri yang tidak dapat dijumpai di tempat lain. Kemudian, ada sambal terasi yang merupakan racikan khusus yang dapat menambah citarasa otak-otak kentang. Pembeli tak hanya berasal dari kalangan anak sekolah disekitar Kesambi, juga terdapat pegawai swasta hingga alumni SMAN 2 yang masih sempat mampir untuk kembali menikmati jajanan ini.

Baca Juga:PAC Paguyuban Pasundan Kab. Cirebon DilantikEmpat Perangkat Desa Melakasari Dilantik

Tiap harinya warung mimih rumsih membutuhkan sekitar 50 koligram otak-otak dan 100 kilogram kentang yang dapat habis terjual, dari sejak buka pukul 9 pagi hingga tutup pada pukul 9 malam. Nur yang merupakan anak dari Mimih Rumsih telah meneruskan usaha ibunya yang kini sudah memiliki 2 outlet, selain di Jalan Cipto Mangunkusumo terdapat juga outlet khusus untuk pembelian melalui aplikasi online di Jalan Sutawinagun.

Dengan harga 10 ribu hingga 12 ribu rupiah, anda dapat menikmati otak-otak kentang Mimih Rumsih. Di sini juga menyediakan keripik kentang dan keripik otak-otak seharga 12 ribu rupiah, yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang bagi pelanggan dari luar kota 

0 Komentar