PAC Paguyuban Pasundan Kab. Cirebon Dilantik

0 Komentar

Pengurus Anak Cabang (PAC) Paguyuban Pasundan se-Kabupaten Cirebon resmi dilantik di Pendopo Bupati Cirebon. Kehadiran Paguyuban Pasundan berkomitmen untuk melestarikan seni dan budaya di daerah ini serta memerangi kebodohan dan kemiskinan.

Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Paguyuban Pasundan se-Kabupaten Cirebon, digelar di Pendopo Bupati. Seperti diketahui, Paguyuban Pasundan merupakan salah satu ormas tertua di Indonesia, dimana usianya sudah mencapai 111 tahun.

Paguyuban Pasundan juga sudah memiliki Pengurus Cabang (PC) di seluruh daerah provinsi di Indonesia, termasuk hingga kepengurusan di tingkat PAC. Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, M. Didi Turmudzi menyampaikan, sesuai visi dan misi yang telah ditentukan oleh para pendiri awal Paguyuban Pasundan, bertujuan untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan serta pelestarian seni dan budaya.

Baca Juga:Empat Perangkat Desa Melakasari DilantikAyam Goreng Tulang Lunak Mas Adik

Dirinya menekankan, seni dan budaya di Paguyuban Pasundan bukan hanya identik budaya sunda saja, namun juga seni dan budaya dimana cabang Paguyuban Pasundan berada. Saat ini Paguyuban Pasundan sudah memiliki 200 lembaga pendidikan dasar dan menengah se-Jawa Barat dan Banten serta 4 perguruan tinggi di Jawa Barat.

Di tempat yang sama, Bupati Cirebon Imron menyampaikan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi atas pelantikan PAC Paguyuban Pasundan Kabupaten Cirebon. Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Paguyuban Pasundan Kabupaten Cirebon bisa menyukseskan pembangunan daerah.

Sementara, Ketua PC Paguyuban Pasundan Kabupaten Cirebon, Ali Murtadho didampingi Sekretaris PC Paguyuban Pasundan, Angga menambahkan organisasinya yang tersebar di tiap kecamatan bahkan desa bisa menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan Indonesia emas di 2045

0 Komentar