8 Makanan yang Pas Disantap Saat Hujan, Cocok untuk Menghangatkan Badan

8 Makanan yang Pas Disantap Saat Hujan, Cocok untuk Menghangatkan Badan
Makanan yang Cocok Disantap Saat Hujan (Hai Bunda)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat hujan, udara akan terasa lebih dingin dan biasanya perut akan terasa lapar. Maka menyantap makanan saat hujan, menjadi hal yang paling nyaman, apalagi jika makanan tersebut mampu menghangatkan badan.

Biasanya, tipe makanan berkuah akan terasa cocok di nikmati karena mampu memberikan rasa hangat. Apalagi jika makanan tersebut di padukan dengan rasa yang pedas sehingga akan membuat yang menyantapnya menjadi berkeringat.

Ada beberapa opsi makanan yang cocok untuk menjadi santapan nikmat di kala hujan sedang turun karena di nilai mampu menghangatkan tubuh. Agar bisa mengetahuinya, simak beberapa daftarnya hingga akhir yang akan di infokan berikut ini.

Baca Juga:Lagi Kepengen Wisata Kuliner di Cirebon? Ini, 7 Makanan Khas dari Cirebon yang Wajib DicobaJangan Lewatkan untuk Mencicipi Sederetan Makanan Khas dari Indonesia dengan Cita Rasa yang Lezat Saat Sedang Berlibur! Simak Daftar Makanan yang Wajib Kamu Coba

Makanan yang Nikmat untuk Disantap Saat Sedang Hujan

1. Bakso

Makanan yang terbuat dari campuran daging dan tepung ini, merupakan jajanan yang di sukai banyak orang. Bakso biasa di sajikan dengan menggunakan kuah kaldu dengan tambahan lainnya berupa mie. Namun ada juga jenis bakso yang bisa di tambah dengan pangsit.

Namun selain di buat dari campuran daging, bisa juga menggunakan tepung tapioka atau aci sehingga disebut sebagai bakso aci. Disajikan dengan berbagai toping tambahan seperti cuanki, sukro, dan toping lainnya sesuai selera.

2. Tekwan

Hidangan khas Palembang ini juga jadi santapan nikmat yang cocok ketika suhu sedang dingin. Tekwan merupakan makanan berbahan dasar ikan tenggiri dan sagu, yang berpadu dengan kuah kaldu udang dengan rasa yang gurih dan nikmat.

3. Soto

Ada banyak jenis sajian soto di Indonesia, salah satunya soto kuah bening. Memiliki cita rasa yang gurih dan segar, membuat santapan ini banyak di sukai. Cocok untuk dinikmati saat hujan, terutama saat kondisinya masih hangat.

4. Sup

Makanan selanjutnya yang nikmat untuk di santap saat hujan yakni sup. Ada beragam pilihan sup yaitu sup ayam hingga sup buntut dengan cita rasa nikmat karena menggunakan kuah kaldu beserta rempah. Bisa dinikmati sendiri maupun menggunakan nasi.

5. Batagor Kuah

Jika biasanya batagor menggunakan saus kacang, namun kini bisa menggunakan kuah. Rasanya cukup berbeda karena perbedaan dari segi penyajiannya. Nikmatnya batagor kuah akan cocok untuk di santap saat udara dingin karena mampu menghangatkan badan.

6. Wedang Ronde

Opsi makanan lainnya yakni wedang ronde. Wedang ronde merupakan kudapan ringan yang di buat dari tepung ketan dengan isian kacang tanah dan di bentuk bulat. Kemudian di rebus hingga matang dan di beri kuah jahe. Jangan lupa tambahkan isian lainnya seperti kolang-kaling, roti tawar, dan lainnya.

Baca Juga:8 Pilihan Makanan Tinggi Protein untuk Mendapatkan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Simak Daftarnya DisiniMau Punya Tambahan Uang dari Rumah? Intip Referensi Ide Jualan Makanan Berikut yang Bisa Jadi Peluang Cuan

7. Kembang Tahu

Mirip seperti wedang ronde, kembang tahu juga menggunakan kuah dari jahe. Hanya saja, untuk kudapan ini, menggunakan sari pati dari tahu.

8. Mie Rebus

Mie rebus merupakan makanan yang paling mudah di buat dan paling nikmat di santap saat hujan. Pasalnya, mie rebus menggunakan kuah yang dapat menghangatkan badan. Agar rasanya lebih nikmat, bisa di tambah dengan berbagai toping lainnya seperti telur rebus atau toping lainnya.

Namun selain mie rebus, olahan ini bisa di buat menjadi bentuk lain seperti mie nyemek. Istilah nyemek berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti tidak basah dan tidak kering. Cita rasanya gurih dan cocok untuk di nikmati ketika hujan.

0 Komentar