Saluran Air Drainase Di Sukapura Perlu Di Benahi

0 Komentar

Saluran air atau drainase, di wilayah Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, perlu dibenahi. Pasalnya banyak titik saluran air yang kerap menjadi penyebab banjir dan genangan ke permukiman, karena tertutup trotoar.

Wilayah Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, perlu menjadi perhatian, karena di saat terjadi curah hujan tinggi, kerap mengalami banjir dan genangan ke area permukiman. Salah satu permasalahannya adalah mengenai saluran air atau drainase yang tidak berfungsi optimal.

Seperti di area sekitar Jalan Tuparev, di sisi jalan tidak ada saluran air yang baik. Bahkan tertutup, sehingga jika air hujan deras akan terjadi genangan dan air masuk ke perumahan.

Baca Juga:Rumah Ambruk Di Benda KerepPajak Hiburan Naik 50 Persen Di Kota Cirebon

Banjir hampir merata dari RW 1 hingga RW 10, kecuali di ujung RW 6 Pancuran Timur dan Jalan Olahraga yang masih aman, banjir ini disebabkan oleh genangan air, karena kondisi cekungan di wilayah yang lebih rendah dibandingkan sungai dan jalan.

Keluhan mengenai saluran yang tertutup trotoar, juga terdapat terutama di Jalan Kartini, saluran air yang tersumbat. Warga dihimbau untuk meningkatkan kesadaran terkait pemeliharaan saluran irigasi, pembersihan saluran

0 Komentar