Sadis, 5 Kisah Kelam Dibalik Kesuksesan Negara Bagian Barat Ini Bikin Merinding

Sadis, 5 Kisah Kelam Dibalik Kesuksesan Negara Bagian Barat Ini Bikin Merinding
Pembantaian My Lai di Vietnam oleh Tentara AS/ ilustrasi: Timetoast
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Negara bagian Barat adalah salah satu negara bagian yang paling maju dan makmur di Amerika Serikat. Negara bagian ini memiliki berbagai daya tarik, seperti iklim yang nyaman, keanekaragaman budaya, industri hiburan, teknologi, dan pendidikan. Namun, dibalik kesuksesan dan kemegahan negara bagian Barat, terdapat sejarah dan kisah yang kelam juga menyedihkan. Berikut ini adalah beberapa kisah kelam yang pernah terjadi di negara bagian Barat.

1. Pembantaian Wounded Knee di South Dakota

Pembantaian Wounded Knee adalah salah satu peristiwa paling tragis dalam sejarah Amerika Serikat. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 29 Desember 1890, ketika tentara AS menyerang suku Lakota yang sedang berkemah di dekat Sungai Wounded Knee.

Tentara AS membunuh sekitar 300 orang Lakota, termasuk wanita dan anak-anak, tanpa belas kasihan. Pembantaian ini merupakan akhir dari perang antara pemerintah AS dan suku-suku asli Amerika, yang berlangsung selama beberapa dekade.

2. Pemboman Oklahoma City di Oklahoma

Baca Juga:Masih Menjadi Misteri, Ini 7 Keajaiban Dunia yang Belum Diketahui Banyak OrangCerdas dan Mudah Marah: 5 Zodiak Ini yang Paling Cocok untuk Aries, Kamu Termasuk?

Pemboman Oklahoma City adalah serangan teroris domestik yang terjadi pada tanggal 19 April 1995, ketika seorang pria bernama Timothy McVeigh meledakkan sebuah truk yang berisi bahan peledak di depan gedung federal Alfred P. Murrah. Ledakan ini menghancurkan sebagian besar gedung dan menewaskan 168 orang, termasuk 19 anak-anak yang berada di sebuah penitipan anak.

Pemboman ini merupakan serangan teroris paling mematikan di AS sebelum serangan 11 September 2001. McVeigh melakukan pemboman ini sebagai balas dendam atas penyerbuan pemerintah AS terhadap sebuah sekte agama di Waco, Texas, dua tahun sebelumnya.

3. Pembunuhan Massal di Las Vegas, Nevada

Pembunuhan massal di Las Vegas adalah penembakan massal yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2017, ketika seorang pria bernama Stephen Paddock menembaki kerumunan orang yang sedang menonton konser musik country di dekat hotel Mandalay Bay.

Paddock menembaki orang-orang dari lantai 32 kamar hotelnya, menggunakan senjata api yang di modifikasi dengan alat bantu penembak. Paddock menewaskan 58 orang dan melukai lebih dari 800 orang, sebelum bunuh diri. Motif Paddock melakukan penembakan ini masih belum di ketahui.

4. Pembantaian My Lai di Vietnam

Pembantaian My Lai adalah kejahatan perang yang dilakukan oleh tentara AS selama Perang Vietnam. Kejadian ini terjadi pada tanggal 16 Maret 1968, ketika sekelompok tentara AS yang di pimpin oleh Letnan William Calley menyerang desa My Lai, yang di duga menjadi basis gerilyawan Viet Cong.

Tentara AS membantai sekitar 500 warga sipil Vietnam, kebanyakan wanita, anak-anak, dan orang tua, dengan cara menembak, membakar, dan memerkosa mereka. Pembantaian ini baru terungkap setahun kemudian, setelah seorang tentara AS bernama Ron Ridenhour mengirim surat kepada anggota Kongres dan mengungkapkan kekejaman yang terjadi.

5. Pembantaian Sand Creek di Colorado

Pembantaian Sand Creek adalah peristiwa pembunuhan massal yang di lakukan oleh milisi AS terhadap suku Cheyenne dan Arapaho yang tinggal di wilayah Colorado. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 29 November 1864, ketika sekitar 700 tentara AS yang di pimpin oleh Kolonel John Chivington menyerang sebuah kamp damai yang berisi sekitar 500 orang Cheyenne dan Arapaho.

Baca Juga:Keras Kepala, Teliti juga Cerdas! Sifat dan Karakteristik Zodiak Virgo Ternyata Gampang Stress?Terlalu Sensitif! Sifat dan Karakteristik Zodiak Cancer Ini Posesif Abis Loh

Tentara AS membunuh sekitar 150 orang, kebanyakan wanita dan anak-anak, dan memotong-motong tubuh mereka sebagai trofi. Pembantaian ini merupakan bagian dari konflik antara pemerintah AS dan suku-suku asli Amerika yang disebut Perang Indian.***

0 Komentar