Kendala Data Web Skrining KPPS Masih Minim

0 Komentar

Salah satu anggota KPU Kota Cirebon, menyebut minimnya data web skrining kesehatan, petugas KPPS karena keterbatasan gawai atau gadget. Dari total 7.182 orang, tidak semuanya memiliki gawai yang memadai untuk mengakses web skrining kesehatan.

Petugas KPPS diinstruksikan melakukan skrining, dengan mengisi data web skrining kesehatan, yang disiapkan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Sebelumnya, Dinkes mencatat masih sedikit petugas penyelenggara pemilu KPPS, yang mengisi data diri di web skrining kesehatan, untuk mengetahui riwayat penyakit.

Baca Juga:OB Ngamuk Serang Kacab & Karyawan KoperasiKapolresta Cirebon Berkunjungi Ke Polsek Pabuaran

Anggota KPU Kota Cirebon mengaku, sudah mewajibkan KPPS, untuk melakukan web skrining. Namun kendalanya tidak semua KPPS memiliki gawai atau smartphone yang memadai untuk mengakses web tersebut.

Sehingga, untuk antisipasi, petugas KPPS dapat melakukan pemeriksaan kesehatan ke puskesmas, dan memastikan kondisi tubuh bugar.

Sampai saat ini, KPU masih terus mewajibkan KPPS melakukan skrining kesehatan. Agar bisa memudahkan petugas kesehatan memetakan resiko penyakit yang di miliki setiap petugas dan dipersiapkan antisipasi dan penanganannya

0 Komentar