Wajib Beli Ini Kalau Ke Jogja – Ini Dia 6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja yang Awet dan Paling Disukai

Wajib Beli Ini Kalau Ke Jogja - Ini Dia 6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja yang Awet dan Paling Disukai
Sumber: pwso.org
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu bertamasya ke Jogja, jangan sampai lewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Jogja. Apa saja yah yang awet dan tahan lama?

Bakpia Pathok 25 

Berkunjung ke Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang Bakpia Pathok. Bakpia bulat dan kecil ini hadir dalam berbagai rasa mulai dari kacang hijau klasik, keju, nanas, durian, talas, teh hijau, dan cappuccino. Peringatan ini di percaya bertahan lama. Tiap kotak bakpia biasanya bisa bertahan hingga seminggu di lemari es.

Bakpia Kukus Tugu 

Selain Bakpia Pathok, ada juga jenis bakpia empuk yang dibuat dengan cara di kukus. Bakpia juga memiliki tekstur super lembut dan isian yang seolah meleleh di mulut. Bakpia Kukus Tugu dapat disimpan di suhu ruangan hingga 7 hari dan di lemari pendingin hingga 9 hari. Anda bisa mencoba berbagai rasa seperti coklat, strawberry, keju, kacang hijau, clepon dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja – Dengan View Pemandangan yang Bagus3 Cafe Baru di Depok yang Sedang Hits – Tempatnya Nyaman dan Cozy Buat Nongkrong

Brownies Ubi Ungu 

Brownies biasanya identik dengan rasa manis coklat. Namun di Yogyakarta Anda bisa menemukan brownies aneh yang berbahan dasar ubi ungu.Tekstur super lembut dan rasa manis yang membuat ketagihan menjadikan brownies ini sebagai menu camilan yang cocok dinikmati bersama keluarga. Jadi jangan lupa untuk sebagai oleh-oleh ya?

Lapis Jogja 

Kue lapis memang sudah terkenal sebagai menu khas Indonesia. Yogyakarta ternyata menjadi salah satu kota yang juga menawarkan makanan kue lapis terlezat.Toko kue lapis di Yogyakarta ini mudah di temukan. Setiap toko menawarkan pilihan rasa yang sesuai dengan selera penumpang.

Gudeg Kaleng 

Ingin membawa pulang gudege lezat untuk kerabat terdekat Anda? Kini Anda bisa berbagi nikmatnya rasa gudegi dengan gudegi kalengan. Sesuai dengan namanya, gudeg ini di kemas seperti ikan sarden.

Jadi tidak perlu khawatir gudeg bocor atau rusak di tengah perjalanan. Tiap bungkus gudeg kalengan bisa bertahan hingga 1,5 tahun.

Tahu Bakso (Tasuba) 

Siapa sangka kalau Jogja juga membuat bakso tahu yang enak untuk melengkapi santapannya. Susu bakso terbuat dari susu sapi murni segar sehingga teksturnya sangat lembut. Selain itu, jajanan ini juga mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi.

Tahu susu bakso ini tersedia dalam bentuk beku yang praktis. Meski tahu susu pada bakso dibuat tanpa bahan pengawet, namun biasanya bisa bertahan hingga 3 bulan di dalam freezer.

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jogja

0 Komentar