5 Tempat Wisata Sejarah Bandung yang Wajib Dikunjungi oleh Para Pelajar dan Anak-anak

5 Tempat Wisata Sejarah Bandung yang Wajib Dikunjungi oleh Para Pelajar dan Anak-anak
Sumber: Radar Cianjur
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandung nemang penuh dengan sejarah, maka dari itu banyak wisatanya. Ini dia rekomendasi tempat wisata sejarah Bandung.

Bandung yang juga di kenal sebagai Kota Bunga tak hanya menjadi rumah bagi keindahan alam dan gaya urban. Di balik segala kemewahannya, Kota Bandung di Jawa Barat menyimpan banyak tempat wisata bersejarah di Bandung yang patut untuk dijelajahi.

Wisata sejarah di Bandung dapat menjadi salah satu alternatif pilihan destinasi yang tidak hanya menambah pengetahuan namun juga memberikan pengalaman berharga. Simak beberapa tempat wisata sejarah menarik di Bandung berikut ini.

Baca Juga:Wajib Beli Ini Kalau Ke Jogja – Ini Dia 6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja yang Awet dan Paling DisukaiRekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja – Dengan View Pemandangan yang Bagus

Gedung Sate 

Bangunan bersejarah ini terkenal sebagai landmark di kota Bandung. Di bangun pada tahun 1920, bangunan unik ini mudah di ingat berkat hiasan tongkat di puncak menara. Gedung Sate saat ini digunakan sebagai kantor Gubernur Jawa Barat. Di tempat ini terdapat Museum Gedung Negara yang berisi berbagai koleksi dan informasi sejarah tentang Jawa Barat..

Museum Geologi 

Museum ini merupakan tujuan pendidikan bagi mereka yang tertarik dengan Bumi dan warisan sejarah geologisnya. Berbagai koleksi fosil, mineral, batu dan artefak sejarah lainnya dapat di lihat dan di eksplorasi di museum ini.

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) 

Terletak di Jalan Asia Afrika di kawasan Sumur Bandung. Gedung Merdeka merupakan tempat bersejarah Konferensi Asia Afrika tahun 1955.Gedung ini merupakan museum yang menyajikan kronologi Konferensi Asia Afrika. Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) terletak di Rumah Merdeka.

Museum ini terletak di gedung tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Di museum KAA, Anda juga dapat mempelajari sejarah dan pentingnya konferensi tersebut bagi Indonesia dan negara non-blok lainnya.

Taman Sejarah Bandung Lautan Api 

Taman ini di dirikan untuk mengenang peristiwa Kebakaran Kapal Bandung pada tanggal 24 Maret 1946. Kebakaran Kapal Bandung merupakan sebuah aksi heroik masyarakat Bandung yang membakar kotanya alih-alih membiarkannya jatuh ke tangan penjajah. Di sini Anda bisa menyaksikan Bandung Sea of ​​​​Fire Memorial dengan berbagai drama yang menggambarkan peristiwa bersejarah tersebut.

Candi Cangkuang 

Meskipun Candi Cangkuang terletak sedikit di luar kota Bandung (tepatnya di Garut), kemungkinan besar candi ini di bangun pada abad ke-8 dan merupakan satu-satunya candi di provinsi Jawa Barat. Karena bentuknya yang unik, Candi Cangkuang menjadi tempat wisata di Bandung yang sangat menarik.

0 Komentar