Liburan Mu Kemana? Yuk Kesini : Ini Dia Wisata Pantai di Semarang yang Bagus

Liburan Mu Kemana? Yuk Kesini : Ini Dia Wisata Pantai di Semarang yang Bagus
Sumber: Salsa Wisata
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah, mempunyai banyak destinasi wisata. Ini dia rekomendasi wisata pantai di Semarang.

Pantai Marina, Tawangsari 

Pantai Marina seharusnya menjadi salah satu pantai terpenting di kota Semarang. Karena merupakan salah satu pantai paling terkenal, banyak wisatawan yang tertarik mengunjunginya. Selain itu, karena tempatnya yang cukup mudah dijangkau, tidak heran jika pantai ini cukup populer di kalangan wisatawan.Meskipun Pantai Marina terletak di tepi laut yang sangat hangat, namun merupakan salah satu pantai yang sangat sejuk.

Pasalnya, di Pantai Marina banyak terdapat pepohonan rindang. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari bermain air bersama saudara dan keluarga hingga berolahraga. Menjadi salah satu ikon kota semarang, pantai ini wajib Anda kunjungi saat berlibur di kota semarang jawa tengah.

Baca Juga:Bikin Segerrr ! Yuk Kesini Bareng Bestiemu – Inilah 3 Curug di Bandung yang HitsKuy Liburan Kesini! Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Di Blitar – Asyik dan Seru Sampe Gak Mau Pulang

Pantai Tirang, Tugu

Pantai Tirang terletak di Kota Semarang dan dekat dengan Bandara Ahmad Yani. Kemudian Pantai ini dulunya adalah Pulau Tirangi yang kini mengalami erosi sehingga hanya menyisakan bagian pantainya saja. Pantai ini terkenal dengan pasir hitamnya, ombaknya, dan pemandangan khas pantainya.

Untuk mengatasi erosi, kawasan pesisir Semarang tersebut banyak d itanami mangrove dan di jadikan tempat penelitian perbandingan budidaya mangrove dan bandeng oleh ilmuwan Belanda dan Jepang.

Selanjutnya Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, seperti berenang dan memancing, kecuali Anda di perbolehkan menangkap ikan bandeng dan udang. Keindahan matahari terbenam di Pantai Tirangi menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para pecinta fotografi.

Pantai Maron, Tugu 

Salah satu pantai yang paling terkenal di kota semarang adalah Pantai Maroni. Bagi Anda yang berada di luar kota dan ingin mengunjungi pantai-pantai ibu kota Jawa Tengah ini, pantai ini bisa menjadi referensi Anda.Kemudahan akses menjadi salah satu keunggulan destinasi wisata ini. Jika Anda berkunjung di akhir pekan, bersiaplah untuk merasakan Pantai Maroni yang ramai dan indah.

Pantai Cipta, Semarang Utara 

Anda bisa mengunjungi pantai tersembunyi di belakang Terminal Peti Kemas Semarang Utara. Meski jalur menuju Pantai Cipta masih kurang bagus dan memadai, namun ternyata banyak wisatawan yang bersedia mengunjunginya. Hal ini wajar saja karena keindahan alam yang ditawarkannya.

Warna coklat dan birunya air laut Pantai Semarang akan membuat anda betah berlama-lama untuk bermimpi dan menikmati pemandangan alam yang indah tersebut. Suasana tenang dan damai ini bisa Anda rasakan selama menginap di sini. Bagi yang suka berfoto, membawa kamera adalah hal yang wajib dan wajib di lakukan. Pasalnya, saat matahari terbenam, Anda akan mendapatkan panorama jingga yang luar biasa.

Itulah rekomendasi wisata pantai di Semarang.

0 Komentar