Persiapan Jelang Perayaan Imlek Di Vihara Dewi Welas Asih

0 Komentar

Jelang perayaan Imlek, sejumlah persiapan dilakukan oleh pengelola Vihara Dewi Welas Asih Kota Cirebon, salah satunya pemasangan ratusan lampion. Pada Imlek kali ini, merupakan shio naga, yang berarti penuh gejolak yang secara kebetulan berbarengan dengan tahun politik.

Ratusan lampion mulai dipasang dalam menyambut tahun baru Imlek tahun 2024. Salah satunya dilakukan di bagian dalam dan luar Vihara Dewi Welas Asih, Kota Cirebon.

Persiapan menjelang perayaan Imlek ini telah dilakukan sejak satu minggu terakhir, mulai dari membersihkan bangunan vihara, rupang, pemasangan lampion dan lilin. Pemasangan lampion sendiri memiliki simbol penerang, dengan harapan sebagai penerang di tahun yang akan datang.

Baca Juga:KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Di Atas 80 PersenPenertiban Knalpot Brong

Sementara itu, Vihara Welas Asih di Kota Cirebon ini menjadi salah satu vihara favorit baik bagi umat Budha di Cirebon hingga luar kota seperti Jakarta. Usia vihara yang telah mencapai ratusan tahun, menjadi daya tarik tersendiri bagi umat dari segi historis, di tahun baru Imlek ini adalah shio naga, yang artinya penuh gejolak, dan secara kebetulan, tahun ini juga sebagai tahun politik sehingga penuh gelolak

Meskipun banyak gejolak, namun diharapkan tetap berjalan baik dan selalu waspada

0 Komentar