Doa Bersama 200 Kiai dan Alumni Pesantren se-Wilayah Ciayumajakuning

0 Komentar

Ribuan masyarakat dan alumni, warga bersama komunitas pecinta Prabowo Gibran membanjiri lapangan bola Desa Babakan Kecamatan Ciwaringin melakukan doa bersama dengan 200 kyai. Kegiatan yang digagas kopi pagi, salah satunya mempererat silaturahmi dan berdoa untuk memenangkan pasangan capres cawapres, Prabowo – Gibran.

Konsolidasi posko pemilihan Prabowo Gibran atau (Kopi Pagi) Jawa Barat, menggagas kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam doa bersama, kegiatan ini turut dihadiri 200 kyai dan alumni pesantren se wilayah Ciayumajakuning untuk kemenangan pasangan Prabowo Gibran satu putaran.

Selain 200 kyai dan alumni pesantren, sekitar 5 ribu peserta tumpah ruah memadati Bumi  Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon, kemudian larut dalam doa yang menggema menambah khusuk mendoakan keselamatan bangsa serta menjaga kerukunan masyarakat.

Baca Juga:Masa Tenang, Bawaslu Targetkan Kuningan Bersih dari APKCaleg Nasdem Hj Yoyoh Bimtek Saksi di Dapil 5 Kuningan

Ketua relawan Kopi Pagi Jawa Barat yang dipimpin Kang Ulinuha sekaligus juga merupakan pengasuh Pesantren Afmi dan pengasuh Pesantren Tunas Cendekia Babakan Ciwaringin Cirebon, mengaku, kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk upaya agar bangsa Indonesia bisa melewati pesta demokrasi dengan sukses, masyarakat tetap bersatu menjaga kerukunan umat, dalam bingkai NKRI.

Relawan Kopi Pagi Jawa Barat sendiri dibina langsung oleh, H. R. Agung Laksono selaku Watimpres dan dr Agus Gumiwang Kartasismita, (Menteri Perindustrian). Yang berkesempatan hadir bersilaturahmi ke kediaman Ketua Kopi Pagi, dan ikut doa bersama di masa cuti dari kedinasan. Doa bersama juga untuk memohon kepada Sang Pencipta agar pemilu tahun 2024 bisa berjalan damai, masyarakat tidak terpecah belah dan mendoakan pasangan calon presiden, wakil presiden Prabowo dan Gibran menang satu putaran.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin 5 Februari 2024 di lapangan bola desa yang bersebelahan dengan Pondok Pesantren Tunas Cendekia Babakan Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon berlangsung jam 12.30 siang, meski cuaca panas namun masyarakat tetap semangat. Di akhir acara para kyai, alumni dan masyarakat melakukan ikrar dukungan untuk pasangan calon presiden Prabowo Gibran nomor urut 02 agar bisa memimpin bangsa Indonesia

0 Komentar