Doa Bersama Di Puser Bumi

0 Komentar

Ratusan masyarakat Kota Cirebon dari berbagai wilayah, melakukan doa bersama di area Masjid Puser Bumi. Selain memaknai Isra Mi’raj, dalam kegiatan tersebut, jemaah turut mendoakan agar pemilu dapat berjalan aman dan damai.

Sultan Kanoman XII Pangeran Saladin, serta pengurus DKM Puser Bumi, Pamaci, serta ratusan masyarakat dari kota, kabupaten Cirebon dan beberapa wilayah lainnya, melaksanakan doa bersama di Masjid Puser Bumi.

Doa bersama dimaksudkan untuk memaknai peristiwa Isra Mi’raj, yang menjadi tonggak sejarah perintah sholat lima waktu bagi umat Islam, yaitu perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan ke Sidratul Muntaha menuju Sang Pencipta.

Baca Juga:Pergeseran Logistik Pemilu Dari PPK Ke KelurahanSejumlah Sekolah Terendam Banjir

Sultan Kanoman XII Pangeran Saladin menjelaskan, selain memperdalam keimanan dan memakmurkan masjid melalui syiar Islam, kegiatan tersebut juga agar masyarakat mengetahui sejarah Puser Bumi, yang menjadi salah satu tempat berkumpulnya para wali songo.

Menjelang pemilu tahun 2024, masyarakat diharapkan tetap menjaga persatuan, serta kedamaian.

Selain itu keberadaan Pamaci diharapkan dapat kembali menjadi motor penggerak dalam mencintai seni dan budaya Cirebon, serta memakmurkan masjid, serta mengawal pembangunan dan kemajuan di wilayah Cirebon

0 Komentar