Sejumlah Sekolah Terendam Banjir

0 Komentar

Sejumlah sekolah di Kecamatan Pabedilan, terdampak banjir hingga terpaksa diliburkan, Senin pagi. Salah satunya SMAN 1 Pabedilan Kabupaten Cirebon yang harus belajar daring karena air masuk ke dalam ruangan kelas.

Siswa SMAN 1 Pabedilan Kabupaten Cirebon terpaksa harus belajar di rumah, Senin pagi. Hal itu lantaran sekolah mereka terendam banjir yang terjadi di Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, sejak Minggu malam.

Wakasek Humas SMAN 1 Pabedilan, Taufik Hidayat mengatakan, ketinggian air yang masuk di sebagian kelas sekolah tersebut setinggi 50 sentimeter. Dari total 27 kelas yang ada, separuhnya terendam sehingga tidak bisa digunakan untuk belajar. Kondisi serupa pun terjadi di ruang guru dan ruang bk yang ikut terendam.

Baca Juga:Ribuan Rumah Kecamatan Pabedilan Terendam Tingkat Keberhasilan Penangkaran Kura-Kura Belawa Mencapai 70 Persen

Taufik menyebutkan, hujan deras sejak Minggu sore membuat pihak sekolah mengumumkan agar siswa belajar lewat daring. 900 siswa SMAN 1 Pabedilan harus mengikuti pembelajaran di rumah.

Sementara, dampak banjir tersebut tidak sampai menyebabkan kerusakan, lantaran pihak sekolah sudah mengantisipasi sejak awal. Namun demikian beberapa meja dan kursi terendam

0 Komentar