Harga Beras Melambung di Kota Cirebon

0 Komentar

Harga beras di Kota Cirebon saat ini melambung tinggi. Sejumlah pedagang di sekitar Pasar Pagi menjual harga beras eceran dari enam belas ribu hingga mencapai delapan belas ribu rupiah per kilogram.

Sejak sepekan terakhir, harga beras mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Seperti pantauan di beberapa pedagang di Pasar Pagi sekitar PGC Kota Cirebon, Selasa pagi.

Di kios-kios beras yang menjual secara eceran, harga jual beras mulai dari enam belas ribu rupiah per kilogram. Bahkan jenis beras pandan wangi dan jenis I-R 42 kualitas premium dijual mencapai delapan belas ribu rupiah, yang normalnya kisaran 13 sampai 14 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga:TPS Kampung Benda Kerep Gunakan Tinta KunyitPertama Nyoblos di Pemilu 2024

Sejumlah pedagang mengaku, kenaikan harga beras di antaranya karena faktor pasokan yang belum maksimal. Pasalnya, masa panen padi terlambat, serta pengaruh alam dan kondisi pertanian terdampak banjir, seperti wilayah Demak yang biasanya menjadi penyuplai beras yang tinggi ke Cirebon.

Kenaikan harga beras ini cukup mempengaruhi penjualan, karena dikeluhkan pembeli, terutama masyarakat kecil. Beras yang menjadi bahan pokok untuk makan sehari-hari, harganya melambung signifikan.

0 Komentar