TPS Gunakan Bangunan SDN 1 Melakasari

0 Komentar

Sementara itu, pihak Sekolah Dasar Negeri Satu Melakasari sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon terkait penggunaan halaman hingga ruang kelas untuk TPS darurat dalam pelaksanaan pemilu. Proses penghitungan suara yang biasanya menghabiskan waktu seharian penuh membuat pihak sekolah akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Halaman dan ruang kelas SDN 1 Melakasari, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, akan digunakan untuk tempat pemungutan suara Rabu besok. Hal itu lantaran 4 TPS di Desa Melakasari dipindahkan akibat banjir.

Menanggapi proses pemindahan, Kepala SDN 1 Melakasari, Aliyah, mengatakan, pihaknya bersedia sekolahnya digunakan untuk TPS darurat atas koordinasi dengan Dinas Pendidikan. Dia mengaku, biasanya usai sarana habis dipakai kegiatan, dipastikan harus dibenahi.

Baca Juga:TPS Kampung Benda Kerep Gunakan Tinta KunyitPertama Nyoblos di Pemilu 2024

Untuk itu, pihaknya akan menyesuaikan kondisi hari Kamis pagi. Bahkan, proses penghitungan suara yang biasanya sampai menghabiskan waktu 24 jam, maka pihak sekolah harus mengatur strategi agar siswa bisa tetap belajar.

Sementara, bangunan sekolah Melakasari pun biasa digunakan untuk lokasi pengungsian saat terjadi banjir. Bahkan hampir 100 persen siswa berasal dari daerah yang terdampak banjir sehingga pihak sekolah memaklumi jika hampir seluruh siswa tak bisa masuk sekolah.

0 Komentar